Ludwig Augustinsson, Werder Bremen, AC Milan

Ludwig Augustinsson Werder Bremen

Pemain bertahan dari Werder Bremen asal Swedia yaitu Ludwig Augustinsson, dikabarkan menjadi target terbaru dari raksasa liga Italia AC Milan. Hal ini diperkuat oleh media asal Italia Il Corriere dello Sport yang mengkonfirmasi kebenaran dari keinginan klub berseragam merah hitam itu belum lama ini.

Augustinsson merupakan pemain yang mengawali karirnya di akademi IF Brommapojkarna, Swedia, saat usianya enam tahun. Ia pun berhasil dipromosikan ke tim utama setelah ia menimba ilmu selama 12 tahun namun akhirnya ia beralih menuju rivalnya yang bermain didivisi 1 Swedia pada Januari 2013, membela IFK Goteborg.

Namun sayangnya musim perdananya diwarnai oleh cedera lutut, yang membuatnya absen lima bulan. Bahkan didebut perdananya pada akhir agustus, ia mengalami cedra lagi yang membuatnya menepi hingga akhir musim. Beruntung di musim keduanya ia tampil apik dan sempat mencetak gol. Ia bahkan mendapatkan penghargaan Allsvenskan’s Team of the Year 2014.

Dengan performanya ia direkrut oleh klub asing dari Denmark, FC Copenhagen dengan tebusan sekitar 1,4 juta eur, yang menjadi pemain sayang belakang termahal di negaranya. Ia pun mampu membantu klubnya meraih gelar juara Danish Superliga 2015–17 dan Danish Cup 2014-17, namun pada akhir Januari 2017, Ia diboyong menuju Jerman, membela Werder Bremen.

Walaupun bersama Bremen Ia belum pernah menciptakan gol, namun Ia  adalah bagian dari tim nasional Swedia yang mengalahkan Italia dalam babak play-off ke Piala Dunia FIFA musim panas mendatang di Rusia. Selama dua pertandingan tersebut, Mirabelli dari AC Milan melihatnya dan menyukai apa yang dia lihat, dimana pemain muda tersebut telah memiliki pengalaman internasional dari Liga Champions bersama FC Copenhagen dan tim nasionalnya.

Rossoneri membutuhkan pemain cadangan untuk merekrut Ricardo Rodriguez di sisi kiri dan mereka yakin pesepakbola Swedia itu akan menjadi pilihan yang sangat bagus ditambah bisa menjadi solusi jangka panjang. Aplagi mengingat Luca Antonelli juga  sedang dalam perjalanan keluar.

Augustinsson sendiri sebelumnya telah menandatangani kontrak dengan Bremen dengan harga 4,5 juta euro namun The Green-Whites diketahui siap untuk mempertimbangkan penawaran di wilayah 15 juta euro di musim dingin ini. Akan menarik untuk melihat apakah Rossoneri akan meningkatkan ketertarikan mereka dalam waktu dekat.