Marko Pjaca, Juventus, Schalke 04

Marko Pjaca Juventus to Schalke 04

Seperti yang diungkapkan oleh direktur olah raga dari Schalke 04 yaitu Christian Heidel, dalam waktu dekat mereka akan menyambut kedatangan pemain sayap muda dari Juventus, Marko Pjaca.  Meskipun demikian, kehadirannya sang pemain dipastikan takkan lama berada di Veltins-Arena, karena statusnya saat ini hanya sebgai pemain pinjaman, hingga kampanye 2017-18 usai.

Memang pelatih utama dari jawara liga Italia tersebut yaitu Massimiliano Allegri, telah mengisyaratkan bahwa Pjaca telah diizinkan pergi untuk sementara, setelah pemain berusia 22 tahun itu tak pernah dimainkan dimusim ini dikompetisi mana pun.

Tecatat ia menjalani pertandingan terakhirnya saat Juventus mengunjungi Stadio Luigi Ferraris, markas dari Sampdoria untuk menjalani pertandingan putaran ke 29 Serie A musim lalu. Namun sayangnya pertandingan yang diselenggarakan pada tanggal 19 Maret pukul 21.00 WIB itu, di menit ke 27, ia mengalami cedera lutut, dan digantikan oleh rekannya Paulo Dybala. Dan sejak itu ia belum pernah merumput lagi hingga saat ini, meskipun setelah cederanya pulih pada akhir Sepetember lalu.

Meskipun demikian, bakatnya sangat sayang untuk dilewatkan, dimana sebelumnya saat masih membela klub sebelumnya yaitu Dinamo Zagreb, Ia mencetak 28 gol dari 93 penampilannya.

Kini setelah diketahui bahwa Pjaca akan dilepaskan dengan status pinjaman, beberapa klub tertarik menandatanganinya dan Schalke tampaknya telah berhasil memenangkan perlombaan untuk memboyong pemain internasional Kroasia itu.

“Seperti yang terjadi, Marko Pjaca akan bergabung dengan kami besok [Kamis],” kata Heidel kemarin saat diwawancara oleh wartawan. “Semua telah disepakati secara verbal, dan kami menyiapkan pengecekan kesehatan untuk besok.”.

Dengan demikian, di bursa transfer musim dingin ini, Royal Blue telah mengkonfirmasi dua penandatanganan dimana dua hari sebelumnya, mereka merekrut Cedric Teuchert dari FC Nurnberg.  Teuchert sendiri merupakan pemain lini depan yang sempat merumput bersama klub yang bermain di Bundesliga II, dimana Ia telah mencetak 11 gol dari 41 penampilan yang menyertainya. Ia pun juga dilibatkan di timnas U-21 Jerman dimana ia mencetak dua gol dari tiga penampilannya.

Meskipun demikian, belum diketahui apakah kedua pemain bisa langsung diturunkan saat melakukan perjalanan menuju Red Bull Arena menghdapi RB Leipzig pada tanggal 14 Januari mendatang pukul 00.30 WIB.