Kylian Mbappe, AS monaco, PSG, Real Madrid

Kylian Mbappe saat memilih PSG atau Real Madrid

Striker muda berbakat Paris Saint Germain yaitu Kylian Mbappe, belum lama ini mengungkapkan alasannya mengapa Ia lebih memilih bergabung dengan raksasa liga Prancis dibandingkan direkrut oleh pemegang gelar juara Liga Champions dua kali secara beruntun dimusim lalu. Hal ini diungkapkan merdia Marca, dimana Real telah sempat menunjukkan ketertarikan yang kuat pada pemain internasional Prancis tersebut bahkan sempat membicarakan tentang kemungkinan perpindahannya.

Memang pemain yang saat itu masih berusia 18 tahun, telah berhasil mencetak 27 gol di semua kompetisi musim lalu, dan secara tidak langsung membawa AS Monaco meraih gelar juara di Ligue 1, pertama dari 17 tahun terakhirnya. Dengan performanya saat itu, ia dilirik oleh berbagai klub papan atas di Eropa, sebut saja Manchester United, Arsenal, Barcelona, Real Madrid dan masih banyak lagi.

Mbappe sendiri sempat mengakui bahwa dimusim panas lalu, Real Madrid sempat melakukan pendekatan terhadapnya dimusim panas lalu, namun pada akhirnya ia lebih memilih menuju rival klubnya di Prancis, dengan mengatakan, “Ada banyak rumor transfer. Memang benar kami berbicara, tapi saya pikir itu adalah masa lalu bagi saya dan bagi Real Madrid. Sekarang saya bermain di PSG dan saya akan mempertahankan warna ini 100 persen. “.

Ia pun menjelaskan alasannya, “Saya memilih PSG karena ini adalah tim dari kota saya, rasanya seperti jika seorang Madrileno boy (seorang yang lahir di kelahiran Madrid) memiliki kesempatan untuk bermain untuk real Madrid dan (berkesempatan juga) pergi ke tempat lain, ke negara lain. Saya ingin bermain untuk PSG dan Saya sangat senang dengan apa yang terjadi. “.

Pemain yang baru saja meraih penghargaan Golden Boy 2017, (penghargaan ¬†yang diberikan oleh jurnalis olahraga untuk pemain sepak bola muda di Eropa, dalam tahun tersebut, dibawah 21 tahun),¬† juga meyakini bahwa tim barunya akan mampu menyalip pencapaian Madrid dan mampu menjadi “tim terbaik di dunia”.

Ia mengatakan, “Saya masih sangat muda, masih ada waktu, tapi seperti yang saya katakan, saya ingin bermain di tim terbaik di dunia di masa depan dan saya yakin PSG memiliki segalanya untuk mencapainya. Jika tim ini bertumbuh dengan saya, maka ada tidak ada alasan untuk pergi. “.

Di tengah pertama musim ini, Mbappe telah berhasil menyumbangkan 14 gol, dimana 8 diantaranya di Ligue 1 dan sisanya di Liga Champions. Ia pun mampu membantu rekannya dengan 8 assist di Ligue 1 dan 3 assist di Liga Champions.