Yannis Salibur, Sevilla, Guingamp,

Yannis Salibur menuju Sevilla?

Yannis Salibur yang merupakan pemain gelandang dari Guingamp, diketahui telah dibidik oleh klub asal Spanyol yaitu Sevilla. Hal ini di dikarenakan klub tersebut ingin menambah kekuatan lini tengah dimana dengan gagalnya meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir mereka, membuat Los Rojiblancos merosot keperingkat lima klasemen La Liga.

Memang hanya tersisa lima hari sampai pasar transfer musim dingin dibuka dan beberapa nama sudah menggema untuk diboyong, termasuk FC Sevilla yang ingin memperkuat beberapa sisi dan memantapkan posisi di empat teratas diakhir kampanye.

Sevilla melanjutkan pekerjaan pemandu bakatnya selama ini dan salah satu nama, yang merupakan sosok dalam radar tim yang dipimpin oleh Oscar Arias adalah Yannis Salibur, seorang yang sangat hebat, yang menonjol karena fisiknya yang mengesankan dan tembakan bola yang bagus ke arah gawang, termasuk piawai dalam set-piece

Pemain yang kini berusia 26 tahun asal Kongo tersebut memulai karirnya setelah dipromosikan dari akademi Lille menuju  tim utama pada musim panas 2009, namun Ia tak pernah dimainkan. Hingga akhirnya pada bulan Januari 2011, Ia memilih bergabung menuju US Boulogne, yang bermain di Ligue 2 dengan kontrak selama 18 bulan.

Setelah masa baktinya habis dimusim panas 2012, Ia pun mindah menuju rivalnya yaitu Clermont Foot, yang juga bermain di Ligue 2 namun dengan masa bakti selama 3 tahun. Ia pun tampil lebih baik dimana ia mampu menghasilkan beberapa gol untuk timnya.

Pada Akhir Desember 2015, Ia direkrut oleh Guingamp dan mampu meningkatkan performanya dimana pada musim ini ia mencetak dua gol dalam 13 penampilan. Di musim lalu Ia sempat menyumbangkan timnya dengan tujuh gol sementara secara keseluruhan, ia telah mencetak 17 gol dalam 83 penampilan Ligue 1.

Salibur masih memiliki masa bakti hingga Juni 2019 mendatang namun Guingamp bermaksud untuk melepaskannya sebelum ia bebas transfer.

Beberapa klub tertarik dengan pemain kelahiran Prancis seperti Fiorentina dan Sevilla. Sebelumnya Salibur juga hampir bergabung dengan Hull City pada musim dingin yang lalu, namun transfer 9 juta poundsterling akhirnya gagal disimpulkan pada waktunya. Kini tampak bahwa gelandang serang tersebut akan bergerak lagi pada musim dingin ini, karena Sevilla siap menawar jasanya.

Menurut Radio Monte Carlo, los Rojiblancos akan menawarkan antara 7 juta euro  dan 8 juta euro sementara Guingamp bertahan dengan nilai 10 juta euro. Namun akan dilihat lagi seberapa besar keinginan Sevilla memboyong Salibur.