Houssem Aouar, Arsenal, Olympique Lyonnais

Houssem Aouar menuju Arsenal?

Arsenal diketahui telah tertarik pada pemain muda dari Olympique Lyonnais yaitu Houssem Aouar. Hal tersebut diungkapkan media The Sun dimana pemain berusia 19 tahun sebelumnya juga berada dalam radar Barcelona untuk direkrutnya.

Aouar mengasah diri saat berusia delapan tahun di AC Villeurbanne dan beralin menuju akademi Lyon tiga musim kemudian. Pada 2015, ia dipromosikan ke tim cadangan klub dan Ia memulai debutnya pada tanggal 16 April 2017.

Dengan performanya yang memukau, musim ini merupakan tempatnya untuk memulai perjalanan menjadi superstar lini tengah. Hal ini dikarenakan, Ia mampu menyumbangkan tiga gol dan dua assist dalam 13 penampilan mereka di Ligue 1, cukup layak dilakukan bagi gelandang tengah dengan usia muda. Aouar percaya untuk menjaga agar permainan terus berdetak dan dia lebih terlibat dalam penumpukan di lini teng ah daripada sepertiga terakhir lapangan.

Saat ini Barcelona perlu untuk memperkuat lini tengah dengan generasi berikutnya pasalnya Andres Iniesta dan Sergio Busquets merupakan pemain yang mendekati akhir masa pensiu di lini tengah. Denis Suarez dan Andre Gomes juga tampaknya memliki banyak waktu untuk tinggal di Camp Nou, sementara Paulinho yang sebelumnya akan memperkuat lini tengah, Ia lebih bermanfaat dan produktif saat ditempatkan di area yang lebih menyerang.

Barcelona telah membuka pembicaraan dengan perwakilan Aouar dengan rencana untuk mengejar pemain tersebut di musim panas. Namun mereka harus mempercepat segalanya, dengan Arsenal memasuki perburuan juga dengan alasan yang sama, memperkuat lini tengah mereka.

Arsenal mungkin unggul dalam hal negosiasi juga, dimana mereka telah melakukan kesepakatan dengan transfer dimusim lalu saat mengejar Alexandre Lacazette yang memecahkan rekor biaya transfer klub hingga kini. Dan Kehadairan Lacazette yang sukses akan mendorong Aouar ke Emirates dalam waktu dekat.

Meskipun demikian, kesepakatan di bulan Januari sepertinya sangat kecil. Hal ini dikarenakan Lyon saat ini masih berada di posisi empat besar dan masih perlu banyak poin dalam perburuan gelar. Karena itulah klub asal Prancis tersebut tidak akan membiarkan pemain kunci mereka pergi di pertengahan musim. Aouar sendiri, juga ingin menikmati musim penuh perdananya, sebelum mempertimbangkan pindah ke tim berprofil tinggi.