Simon Terodde, FC Koln, Stutgart

Simon Terodde FC Koln

Klub Bundesliga yang masih berada diperingkat pertama dari dasar klasemen yaitu FC Koln, sepertinya tidak akan menaikkan bendera putih dengan segera dan akan mencoba untuk memperkuat dirinya selama musim dingin, salah satunya dengan memboyong striker dar VfB Stuttgart, yaitu Simon Terodde.

Saat ini The Billy Goats telah mendekam duduk di posisi terbawah klasemen Bundesliga dengan hanya meraih satu kemenangan dari 17 putaran dan hanya mengumpulkan 6 poin pada penghitungan mereka. Namun mereka tidak putus asa untuk mengubah hal-hal di sekitar mereka untuk tengah musim kedua kampanye kali ini dan berusaha menjauhkan diri dari zona degradasi.

Dengan pemikiran tersebut, manajemen klub telah menyuntikkan pemain baru di bursa transfer musim dingin dimana mereka merekrut striker rivalnya di Bundesliga, yaitu Simon Terodde.

Striker berusia 29 tahun itu sebenarnya sudah pernah bermain untuk FC Koln antara 2009 dan 2012, waaupun sempat dipinjamkan menuju tim cadangan mereka dan menuju FC Union Berlin.Dan sekarang, Ia berkomitmen untuk menangani kontrak tiga setengah tahun yang akan berakhir pada Juni 2021 mendatang.

Simon Terodde menyatakan: “Saya memiliki dua tahun yang sangat menyenangkan di Cologne dan saya sangat senang kembali ke sini. Saya membuat langkah pertama saya sebagai pesepakbola profesional di Cologne dan mengetahui semua tentang atmosfir khusus di RheinEnergieSTADION. Tentu saja kita memiliki tantangan yang sulit menanti kita di paruh kedua musim ini, tapi kita akan melakukan semua yang kita bisa untuk mempertahankan tempat kita di Bundesliga. ”

FC Koln yakin bahwa sebagai pemain yang mengenal klub dan filosofi seperti Terodde akan terus menjadi tim yang tepat di tim utama.

Manajer Umum FC Armin Veh menyatakan: “Simon Terodde secara fisik kuat, telah terbukti selama bertahun-tahun bahwa dia klinis di depan gawang, dan hebat.”.

Striker Jerman itu akan mengenakan kemeja dengan No.9 di punggungnya dan akan diberi kepercayaan penuh untuk membantu FC Koln mendapatkan pijakan di liga

Di musim ini, Terodde tampil 15 kali di Bundesliga bersama Stuttgart di dengan mencetak dua gol dan satu assist sementara di DFB-Pokal ia dimainkan dua kali, mencetak sebuah gol . Pada musim lalu ia mencetak 25 gol ditambah empat assist di 2.Bundesliga dan memainkan peran penting untuk mendominasi kompetisi dan promosi klub kembali ke divisi pertama Bundesliga.