Thorgan Hazard, Raffael, Borussia Monchengladbach, Hamburger SV

Thorgan Hazard dan Raffael saat hadapi Hamburger SV

Pada hari Sabtu lalu, pukul 02.30 WIB, Borussia Monchengladbach melanjutkan perjalanannya di Bundesliga yang telah memasuki putaran ke-17. Kali ini mereka menghadapi Hamburger SV yang sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi, namun Gladbach memaksa rivalnya untuk tetap berada dipapan bawah klasemen untuk saat ini. Pasalnya laga yang diselenggarakan di Borussia-Park, berakhir dengan skor 3-1.

Memang setelah pertunjukan yang mengecewakan di pertengahan pekan lalu, Gladbach bertekad untuk menunjukkan sisi lain mereka malam ini, dan berusaha tampil cemerlang dihadapan para penggemarnya. Pemain muda berbakat yang dipinjamkan dari West Ham United yaitu Reece Oxford juga menjadi starter sekali lagi untuk Borussia dan hampir mencetak gol perdana Bundesliga pada menit kelima.

Menjelang menit ke 9 Gladbach berhasil mengungguli Hamburg, dimana saat itu Raffael dengan jelas melihat Thorgan Hazard berlari dan setelah diumbankan, Ia mengeksekusinya dengan baik. Hamburg hampir menyamakan kedudukan dimenit ke 18 setelah Mergim Mavraj menanduk umpan dari tendangan bebas namun Lars Stindl mampu membuangnya dengan sundulan lagi.

Raffael sempat ingin menggandakan angka namun gagal di menit ke 23, sementara Mickael Cuisance juga tak beruntung dimenit ke 38, dimana saat melepaskan tembakkan diluar kotak penalti, bolanya menyentuh tiang gawang.

Thorgan Hazard sempat berhadapan satu lawan satu dengan kiper dimenit ke 52 namun usahanya gagal karena berhasil dibuang oleh Christian Mathenia. Dan saat Hamburg membalas serangan tersebut, mereka berhasil menyamakan kedudukan dengan kerjasama  antara Aaron Hunt dan Andre Hahn.

Di menit ke 74, Raffael berhasil membuat timnya unggul setelah mendapatkan umpan dari Vincenzo Grifo. Bahkan lima menit kemudian Ia memastikan mereka meraih poin penuh dengan mencetak angka lagi setelah Hazard mengumpannya karena posisinya yang sulit untuk mencetak angka.

Wakil Presiden klub Rainer Bonhof mengungkapkan bahwa dirinya puas dengan posisi mereka di papan klasemen yang kini bertengger diperingkat keenam klasemen dan Ia pun mengatakan. “Jika kami hanya melihat penghitungan poin dan di mana kami berada dalam tabel, kami pasti berada pada target untuk tujuan kami. Dan jika Anda melihat lebih banyak hal, saya pikir rekaman kami sejauh ini lebih baik dibaca.”

Hal ini dikarenakan Gladbach selisih dua poin dari posisi kedua dalam klasemen bahkan mengoleksi poin yang sama dengan posisi ketiga. Dan hal ini juga yang membuat situasi memanasa di tengah pekan kedua karena persaingan semakin ketat, Jika salah satu dari mereka lengah, maka akan sulit berjuang untuk mengejar posisi peringkat pertama yang masih diisi oleh Bayern Munich.