kylian mbappe, Real Madrid, AS Monaco, Paris Saint Germain, Maradona

Kylian Mbappe to Real Madrid?

Legenda sepakbola asal Argentina yaitu Diego Maradona,  telah mengungkapkan bahwa dirinya sempat berbincang terhadap presiden Real Madrid yaitu Florentino Perez tentang pendapatnya mengenai Kylian Mbape sebelum pindah ke Paris Saint Germain.

Memang jawara Liga Champions tersebut telah melewatkan kesempatan untuk dapat menandatangani bocah ajaib AS Monaco yang memukau pada musim lalu. Padahal walaupun usianya saat itu baru 17 tahun namun pemain berbakat tersebut mampu menghasilkan 15 gol di Ligue 1 saja dalam 29 pertandingan yang melibatkannya. Belum lagi jika dihitung gol yang ia ciptakan di kompetisi lainnya.

Hal tersebut mampu membuat berbagai klub papan atas Eropa berlomba lomba untuk mengejar tanda tangannya, sebut saja Barcelona, Duo Manchester, Arsenal dan masih banyak lagi walaupun akhirnya Ia jatuh ketangan PSG dengan harga tinggi.

Namun beberapa media mengungkapkan bahwa Los Blancos juga sempat tertarik padanya, bahkan pada bulan Juni lalu mereka sempat mengadakan pembicaraan dengan Monaco untuk menandatangani Mbappe sebelum pemain internasional Prancis pindah menuju PSG dengan pinjaman awal dengan opsi pilihan permanen dengan harga sebesar 166 juta poundsterling.

Maradona akhirnya mengungkap bahwa ia secara pribadi mengatakan kepada Florentino Perez untuk menandatangani Mbappe, yang ia puji sebagai “llham sepak bola”.

Namun, Perez ternyata menjawabnya bahwa kehadiran Ronaldo di Santiago Bernabeu adalah salah satu alasan mengapa Real Mbappe tidak mendarat, menurut Maradona.

Dia mengatakan kepada media AS: “Bagi saya, Mbappe adalah ilham sepakbola. Saya pikir dia bisa melampaui banyak pemain. “.

“Mengapa mereka tidak menandatanganinya? Saya sudah mengatakan pada Florentino untuk menandatangani Mbappe. Saya katakan padanya saat kita bertemu di Fifa. ”

Dan ketika ditanya tentang tanggapan Perez, Maradona menjawab: “Dia mengatakan kepada saya, ‘tapi Anda tahu saya memiliki Cristiano’.”.

Hingga saat ini Mbappe telah mencetak 10 gol di semua kompetisi untuk PSG sejauh musim ini membawa pasukan dari Unai Emery memuncaki klasemen di League 1 dan telah lolos kebabak 16 besar Liga Champions.Bahkan kedua kubu akan langsung segera bertemu dalam kompetisi teresebut pada pertengahan Februari mendatang.