Andres Iniesta, Neymar, Barcelona, PSG, Real Madrid

Andres Iniesta Neymar

Gelandang veteran Barcelona yaitu Andres Iniesta, telah mengakui bahwa dirinya akan merasa ‘terganggu’ untuk melihat mantan rekannya Neymar jika bergabung dengan Real Madrid. Walaupun belum tentu terjadi namun Ia tak  suka melihatnya ,membela saingan abadi klubnya.

Memang Neymar telah meninggalkan raksasa Liga Spanyol dengan menyita perhatian publik, pasalnya selain ia merupakan pemain bintang dan menjadi andalan klubnya selama empat tahun, serta tak memiliki konflik di Camp Nou, ia memilih pindah menuju Prancis membela Paris Saint Germain dengan tebusan sebesar 222 juta juta euro dan melepaskan kemitraan yang terkenal dengan Lionel Messi dan Luis Suarez yang menghatui gawang lawan.

Meski pemain asal Brasil itu telah tampil mengesankan sejauh ini, namun dia telah dikaitkan dengan kembalinya ke Spanyol, bahkan presiden Real Madrid yaitu Florentino Perez sempat mengatakan akan membantunya meraih gelar tertinggi insan sepak bola dunia, Ballon d’Or, jika bersamanya.

Sementara Iniesta tidak terlalu terganggu dengan ide tersebut saat ini, namun dia mengatakan akan bahwa sangat disayangkan jika melihat rekan setimnya menambah kekuatan untuk tim yang telah menjadi musuh bebuyutan klubnya.

Dia mengatakan kepada wartawan: “Saya akan acuh tak acuh, ini bukan sesuatu yang penting bagi saya dalam pengertian itu, tapi mungkin itu akan mengganggu saya karena saya mengerti bahwa dia adalah pemain yang unik dan menentukan dan saingan terbesar kami akan diperkuat, tapi ini hipotetis. Dalam sepakbola apapun bisa terjadi, jika itu terjadi, kita lihat saja. “.

Madrid sendiri mungkin menargetkan salah satu pemain top dunia di Neymar, dimana Ia akan menggantikan Cristiano Ronaldo, yang setelah memenangkan Ballon d’Or kelimanya, dan imbang dengan rivanya di Barcelona, Lionel Messi.

Iniesta sendiri tak memiliki masalah tentang hasil yang terjadi saat penghargaan tersebut yang tidak jatuh pada rekannya, dan mengatakan  “Dia (Ronaldo) telah memberikan pendapat tentang penampilannya, setiap orang bebas untuk mengungkapkan pendapat atau perasaan mereka. Seorang pemain setingkatnya, dengan apa yang telah dia capai dan dengan lima Ballon d’Ors, pasti akan menjadi yang terbaik. “.

“Kami masing-masing memiliki preferensi kami, dan dalam hal ini saya jelas untuk Leo Messi, atas apa yang telah dia lakukan dan saya harap dia terus melakukannya untuk klub ini. Ketika datang ke Ballon d’Or, pemenangnya cukup adil.”.