Christian Pulisic, Borussia Dortmund, Peter Stoger

Christian Pulisic Borussia Dortmund

Christian Pulisic harus kembali lagi menyesuaikan dirinya sendiri dengan kondisi yang baru bersama klubnya, pasalnya Borussia Dortmund kembali lagi mengubah pelatihnya dan ini adalah ketiga kalinya dalam waktu kurang dari satu tahun.

Setelah mengalami kondisi tak pernah menang dalam kompetisi Bundesliga dan Liga Champions sejak akhir September kemarin, dan setelah mengalami kekalahan dengan skor 2-1 dari Werder Bremen yang berada di zona degradasi pada Sabtu lalu, dewan Dortmund sudah merasa cukup dengan kesabarannya. Mereka pun akhirnya memecat Peter Bosz dan menggantinya dengan Peter Stoger, dimana dirinya sendiri baru saja dipecat oleh FC Koln setelah menjalani kampanye musim ini tanpa kemenangan.

Perubahan pelatih menghadirkan peluang baru dan tantangan baru bagi pemain si klub tersebut tidak terkecuali bagi Pulisic. Pemain muda tersebut tentu saja telah memenangkan hati Bosz , pelatih sebelumnya selama masa pemerintahannya yang singkat, termasuk terobosan dua tahun sebelumnya bersama mantan pelatih Dortmund musim lalu, Thomas Tuchel.

Namun kesuksesan di masa lalu tidak menjamin kesuksesannya di masa depan, dan Pulisic harus belajar lagi untuk menyesuakian dengan strategi Stoger.

Sebelumnya Stoger sering menggunakan formasi 4-4-2 saat ia masih mengasuh Koln. Walaupun di dortmund tak menggunakan strategi tersebut, namun Pulisic memiliki pengalaman dalam formasi itu dengan timnas A.S. Hanya saja hal tersebut berpotensi membuatnya tampil meluas, dan menempatkannya dalam posisi yang jauh lebih tidak berpengaruh.

Tentu saja, pemain Koln bukanlah pemain Dortmund dan Stoger mungkin membuat timnya berbeda berdasarkan bakat yang ada di tangannya.

Kita tidak perlu menunggu lama untuk melihat di mana Pulisic bisa masuk di bawah pelatih barunya. Pasalnya Dortmund akan bermain tiga kali dalam delapan hari berikutnya dengan dua pertandingan Bundesliga sebelum liburan musim dingin tiba, dimana salah satunya adalah menjalani pertarungan DFB Pokal menghadapi Bayern Munich.

Dan dengan daftar cedera yang melanda Dortmund beberapa minggu kebelakang seperti Mario Gotze, Maximilian Philipp dan Marco Reus, Pulisic tampaknya masih menjadi favorit untuk memulai ketiga petandingan tersebut.