RB Leipzig vs Mainz 05, Bundesliga

RB Leipzig vs Mainz 05 2-2

RB Leipzig hampir saja meraih kemenangan saat menghadapi Mainz 05 pada akhir pekan lalu, namun sayangnya mereka harus puas berbagi poin karena setiap gol yang dihasilkan oleh Die Roten Bullen selalu bisa diimbangi oleh sang rival. Saat itu Leipzig menjamu The O-Fives di Red Bull Arena, untuk melanjutkan komeptisi Bundesliga yang telah memasuki putaran ke-15.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan hari Sabtu kemarin pukul 21.30 WIB, Leipzig mampu apik dalam penguasaan bola disetiap babaknya. Mereka juga unggul dalam menciptakan serangan, namun di babak kedua, sang tamu lebih agrsif untuk menungguli  mereka.

Gol perdana yang terjadi dalam laga tersebut dihasilkan oleh Leipzig pada menit ke 30 dimana kerja sama yang baik terjadi. Konrad Laimer memberikan bola kepada Yussuf Poulsen yang diumpankan lagi dengan tumitnya menuju Diego Demme. Demmme memberikan umpan silang rendah yang langsung disambar oleh Kevin Kampl melayangkannya pojok kiri atas gawang lawan. Skor menjadi 1-0.

Namun keunggulan mereka hanya berlangsung selama sepuluh menit, setelah Stefan Ilsanker melakukan pelanggaran didekat kotak penalti. Selain mendapatkan kartu kuning, Leipzig juga diberi hukuman tendangan bebas yang dieksekusi oleh Daniel Brosinski. Gol tersebut mampu ditepis oleh Peter Gulasci, namun bola liar tersebut dimanfaatkan oleh Robin Quaison yangmembenamkannya ke pojok kanan bawah gawang. Skor pun menjadi imbang.

Menjelang waktu tambahan sebelum turun minum, Leon Balogun melakukan pelanggaran didalam kotak penalti, menjatuhkan Timo Werner dan diberi hukuman tendangan 12 pass. Werner pun menjadi algojo saat itu dan mampu mengubahnya menjadi angka dan mengembalikan keunggulan Lepizig.

Pada babak kedua, Leipzig tak seagresif babak sebelumnya dan lebih waspada untuk mempertahankan keunggulannya, dan tersebut dimanfaat kan oleh sang lawan. Walaupun sulit, akhirnya Mainz mampu berhasil membobol pertahanan tuan rumah tiga menit sebelum babak kedua berakhir. Saat itu Emil Berggreen menyundul bola yang dilepaskan oleh Alexandru Maxim dari tendangan sudut. Sayangnya, tim yang diasuh oleh Ralph Hasenh├╝ttl tidak mampu memanfaatkan waktu yang tesisa hingga peluit babak kedua usai.

Meskipun demikian, Leipzig tetap berada diperingkat kedua klasemen, namun mereka perlu mengejar poin lebih banyak lagi untuk membalab Bayern Munich. Sementara disisi lain, Mainz perlu khawatir karena mereka mulai mendekati zona degradasi.a