Florentino Perez, Neymar, Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Florentino Perez Neymar

Presiden Real Madrid yaitu Florentino Perez belum lama ini mengatakan bahwa Neymar akan memiliki kesempatan lebih baik untuk memenangkan Ballon d’Or jika ia pindah ke Santiago Bernabeu. Hal ini menambah bensin dalam api dimana sebelumnya kabar yang beredar bahwa Los Blancos suatu hari nanti bisa bergerak untuk memboyong pemain asal Brazil tersebut.

Mantan bintang Barcelona tersebut memang pada musim panas kemarin telah menyelesaikan perpindahannya menuju Paris Saint Germain dengan mencatatkan rekor sebagai pemain dengan transfer termahal di dunia saat ini yang membuat klub asal Prancis itu merogoh kantong sebesar 222 juta euro. Diketahui langkah tersebut dilakukan oleh sang bintang untuk menunjukkan keinginannya keluar dari bayang-bayang Lionel Messi dan memberinya kesempatan untuk memenangkan penghargaan teringgi individu didunia sepak bola, Ballon d’Or.

Meskipun baru bebrapa bulan berada di Paris, namun ternyata ada kabar lainnya bahwa suatu saat nanti dia bisa pindah ke Real Madrid. Hal ini sempat ditepis oleh kubu Neymar namun Perez percaya bahwa hal itu akan bermanfaat bagi pemain berusia 25 tahun itu jika keinginannya meraih gelar tersebut adalah tujuannya.

Berbicara setelah melihat kemungkinan besar pemain bintangnya yaitu Cristiano Ronaldo mengangkat gelar kelima pada hari Kamis lalu, dia mengatakan kepada wartawan, “Berada di Madrid akan memudahkan memenangkan Ballon d’Or. Madrid adalah klub yang memberi semua yang Anda butuhkan sebagai pemain besar, semua orang tahu bahwa saya sudah ingin menandatanganinya (Neymar) pada satu titik.”.

Sementara itu, Perez juga sempat memberi penghormatan kepada Ronaldo dan memuji pemain asal Portugal sebagai salah satu pemain besar yang pernah ada.

“Saya pikir Cristiano Ronaldo adalah pewaris Alfredo Di Stefano, ini sebuah kehormatan untuk mengandalkan pemain sebagus dia,” katanya. “Dia hidup untuk sepakbola, dia ingin menjadi yang terbaik sepanjang masa dan dia melakukannya bukan hanya dengan bakatnya tapi juga dengan karyanya, dia adalah panutan.”.

Salain CR7 dan Neymar, Lionel Messi juga masih menghantui perburuan gelar tersebut ditambah dengan Gianluigi Buffon dan Luka Modric melengkapi lima pemain terfavorit teratas saat ini.