Fabinho, As Monaco, Juventus, Manchester United

Fabinho As Monaco to Juventus

Menurut kabar media Italia Calciomercato, Fabinho telah menjadi target terbaru dari Juventus, untuk bisa diboyong pada musim panas mendatang. Pasalnya jawara liga Italia tersebut ingin memperkuat lini tengah mereka. Namun mereka juga harus berhadapan dengan Manchester United yang diketahui juga tertarik untuk menandatangani pemain AS Monaco tersebut, setelah pengejarannya terhenti di musim panas lalu.

Memang pemain berusia 24 tahun tersebut telah berada pada jalur yang bagus dan konstan sejak bergabung dengan AS Monaco pada 2013. Saat itu, Ia hanya bermain sebagai status pinjaman dari dari Rio Ave FC yang  bermain di Primeira Liga, Brasil. Namun setelah dipinjamkan selama dua tahun, ia dipermanenkan di Stade Louis II,  dan memperkokoh posisinya dalam persiapan tim pertama.

Secara khusus, dia cukup mengesankan dengan fleksibilitasnya dimana pemain asal Brasil tersebut mampu bermain sama mahir sebagai pemain tengah sekaligus bek kanan bahkan apik dalam mengelola bola mati. Ia pun sempat menjadi pemain vital bagi Monaco saat mereka meraih gelar Ligue 1 musim lalu.

Setelah kejadian tersebut, Fabinho dikaitkan dengan sejumlah pelamar di musim panas lalu, dimana klub papan atas Eropa berusaha meraup semua bintang Monaco, yang belum pernah terjadi sebelumnya. Namun sayangnya tak ada satu pun klub yang mampu mewujudkan langkah perpindahannya.

Meskipun tidak menjadi terbaik musim ini, ia tetap dibidik oleh mereka seperti Manchester United yang masih mengejar Fabinho, karena gagal mendapatkannya di musim panas kemarin. Hal tersebut dikarenakan The Red Devils perlu memperkuat slot bek kanan, setelah menandatangani Nemanja Matic, meski ia masih bisa bertahan di lini tengah.

Matteo Darmian tidak dapat menjadi wakil yang konsisten dari Antonio Valencia, yang telah berusia 32 tahun. Namun, mereka menghadapi persaingan yang ketat dari Juventus dalam pengejaran tanda tangan Fabinho.

Bianconeri dikabarkan ingin memboyong gelandang musim panas mendatang, meski telah menambahkan Blaise Matuidi ke skuad Massimiliano Allegri di musim panas lalu. Dengan Sami Khedira dan Claudio Marchisio yang sering mengalami cedera, pemain internasional Brasil tersebut tentu merupakan target yang layak untuk mereka.

Walaupun Juventus telah banyak dikaitkan dengan Emre Can, mereka tetap membuka pilihan mereka, terutama mengingat gelandang Jerman tersebut akan menjadi agen bebas, dan dipastikan akan diperbutkan di musim panas mendatang.

Memang Juventus dan United harus merogoh kantong sebesar  50 juta euro untuk mengamankan jasa Fabinho namun sepertinya tak akan menjadi masalah untuk kedua klub raksasa dinegaranya masing-masing.