Julian Green, Greuther Furth, Bayern Munich

Julian Green Greuther Furth

Sejak sebuah penampilan di pra musim 2016-17 lalu, yang sempat menggoda Bayern Munich untuk menggunakan jasanya, hingga saat ini Julian Green hanya memiliki performa yang sedikit positif. Pasalnya dimusim ini, pemain sayap tersebut baru mengantongi sebuah gol dari enam pertandingan bersama klub barunya, meskipun demikan hal tersebut masih cukup dimaklumi dengan usianya yang masih berusia 22 tahun saat ini.

Green mengawali karirnya di FC Miesbach yang kemudian pada tahun 2006, pindah menuju SG Hausham selama tiga musim. Ia pun beralih menuju akademi Bayern Munich untuk meningkatkan performanya saat berusia 15 tahun.

Ia pun diboyong oleh tim cadangan Bayern dari 2013 selama tiga tahun dengan menghasilkan 25 gol dari 51 pertandingan. Dan karena performanya Ia direkrut menuju tim utama Bayern.

Sayangnya Green malah tidak digunakan oleh klub barunya, bahkan hanya dipinjamkan oleh hamburger SV. Bersama HSV, ia lebih sering menghangatkan bangku cadangan. Bahkan sempat di turunkan ke tim cadangan klub tersebut, dan dimainkan hanya 113 menit untuk seluruh musim.

Setelah bersinar di Internasional Champions Cup bersama Bayern pada musim panas itu, manajer Carlo Ancelotti sempat memuji Green dan juga menekankan bahwa dia melihatnya sebagai pemain depan sentral – sebuah posisi yang jarang mendapat kesempatan di Bayern.

Pada tanggal 1 Januari 2017, Green pindah menuju Suttgart. Ia pun lebih sering dimainkan dan mencetak sebuah gol. Namun sayangnya performanya tak cukup untuk membuat Stuttgart merasa membutuhkannya, sehingga ia pun dipinjamkan menuju Greuther Furth, klub yang bermaindi di Bundesliga dua.

Ia pun diberi kesempatan terpusat untuk klub barunya dalam pertandingan hari Minggu lalu melawan St. Pauli dan menampilkan performa dalam waktu lama, dengan mencetak sebuah gol dalam kemenangan 4-0 untuk timnya.

Pemain berusia 22 tahun itu bukan pemain besar dan belum menjadi hal tersebut. Ditambah dengan ketidakberuntungan memantapkan sebuah posisi diklub, namun dengan peran sentral forward secara efektif dan melihat perjuangannya sebagai pemain depan yang luas, serta penampilan positifnya pada hari Minggu, akan menarik untuk melihat apakah dia bisa melanjutkan karyanya untuk beberapa minggu kedepan.