neymar penalti kick, Monaco vs PSG, Neymar, Thiago Silva

Tendangan Penalti Neymar saat AS Monaco vs PSG

Thiago Silva selaku kapten kesebelasan Paris Saint Germain belum lama ini mengungkapkan bahwa saat ini timnya telah mematuhi peraturan yang dibuat pelatihnya yaitu Unai Emery, tentang masalah pengeksekusi tendangan penalti. Hal ini terbukti saat menghadapi AS Monaco kemarin, Neymar sebagai eksekutor hukuman tersebut, dan memperdiksi bahwa kedepannya mungkin rekan senegaranya itu akan memberikan hukuman tersebut kepada rekannya yang lain.

Memang beberapa bulan yang lalu, sempat terjadi adu argumen saat pertandingan PSG menghadapi Lyon antara Edinson Cavani dan Neymar. Pasalnya kedua pemain andalan raksasa Liga Prancis itu, berebut untuk menjadi eksekutor tendangan bebas dan tendangan penlati dan memang karena hal ini belum ditentukan sebelumnya.

Namun saat ini masalah tersebut sudah selesai. Pasalnya Emery sudah menentukan pengeksekutor hukuman tersebut setelah kejadian itu dan ia adalah Neymar.

Dalam pertandingan PSG mengahadapi jawara Ligue 1 musim lalu pada hari Senin pukul 03.00 WIB,  klub ibukota Prancis tersebut mendapatkan tendangan penalti di menit ke 52, dimana Neymar dijatuhkan oleh Almamy Toure didalam kotak penalti. Akhirnya pemain asal Brasil tersebut mengeksekusi tendangan tersebut dan mampu menggandakan skor dimana sebelumnya dihasilkan oleh Cavani.

Saat ditanya tentang Neymar yang menerima hukuman, rekan sesama pemain Brazil Silva mengatakan: “Apa yang kita lihat hari ini, Neymar menembak sebuah tendangan penalti, namun mungkin di pertandingan berikutnya, Neymar bisa menyerahkannya kepada Cavani karena pemain ini memiliki hati yang besar, Anda bahkan tidak bisa membayangkannya. “.

Ia menambahkan, “Mungkin, jika dia sudah mencetak gol hari ini, dia bisa membiarkan Cavani mengeksekusi hukuman tersebut, karena yang terpenting adalah PSG bisa menang dan Neymar melakukan hal seperti ini. Mungkin untuk hukuman berikutnya, dia bisa melewtkannya bahkan diberikan kepada karena Kylian hari ini memiliki beberapa kesulitan dalam mencetak gol, tapi kami bahagia bersamanya. “.

Dalam pertandingan tersebut, Mbappe beberapa kali menyia-nyakan peluang emas, namun sayangnya menjelang menit ke 81, Ia tak sengaja memantulkan bola dari tendangan bebas Monaco yang diluncurkan oleh Joao Moutinho, dan akhirnya masuk ke perut gawang PSG.