Christian Pulisic, BorussiaDortmund, Bundesliga

Christian Pulisic Borussia Dortmund

Christian Pulisic telah mencapai tonggak sejarah lain dalam karirnya yang sedang berkembang di Borussia Dortmund. Pasalnya saat ia dimainkan oleh timnya menghadapi Schalke di Bundesliga pada hari Sabtu kemarin, Ia resmi menjadi pemain termuda diluar Jerman, yang berhasil mencapai 50 penampilannya di Bundesliga.

Pemain muda berbakat asal Amerika Serikat tersebut berhasil menjadi  salah satu pemain penting untuk timnya dalam waktu kurang dari dua tahun. Bahkan hal yang sama berlaku saat ia membela timnasnya, yang cemerlang di kompetisi Piala Dunia, namun sayangnya gagal ke putaran selanjutnya.

Jurgen Klinsmann yang sempat mengasuh timnas Amerika saat itu, tak terkejut dengan performa sang pemain saat pertama kali ia diturunkan menggantikan Adrian Ramos, saat menghadapi Ingolstadt di Bundesliga pada tanggal 30 Januari 2016. Pasalnya banyak yang tidak menyadari bakat yang masih mentah, yang ada padanya. Namun tidak untuk Dortmund yang mampu memolesnya sejak Ia berada di akademinya, setahun sebelumnya.

Pada tanggal 18 Februari 2016, Ia pun menjadi pemain muda Amerika yang dimainkan di kompetisi UEFA. Saat itu  Ia menjalani pertandingan Liga Eropa untuk memperebutkan tiket menuju 16 besar, menghadapi FC Porto dan akhirnya berhasil unggul dengan skor 2-0, walaupun bermain sebagai pengganti menjelang menit terakhir babak kedua.

Pada tanggal 17 April 2016, Pulisic kembali mencatatkan sejarah menjadi  pencetak gol termuda  pemain non Jerman di Bundesliga dan menjadi pencetak keempat termuda di Bundesliga, saat berusia 17 tahun 212 hari. Saat itu Ia mencetak gol pertama saat menghadapi Hamburger SV disusul dengan dua gol rekannya.

Dan 41 hari kemudian, tepatnya tanggal 28 Mei 2016, ia resmi menjadi  pencetak gol termuda USMNT (timnas Amerika) di era modern. Saat itu Amerika bermain menghadapi Bolivia dalam pertandingan persahabatan.

Jika sejarahnya belum cukup dituliskan, maka pada tanggal 2 September 2016, Ia menjadi pemain termuda Amerika yang mencetak gol di babak kualifikasi Piala Dunia. Dan 12 hari kemudian, ia menjadi pemain termuda Dortmund yang dimainkan di UEFA Champions League.

Dan sejak membuat debutnya di Bundesliga, Pulisic telah mencetak tujuh gol dan sembilan assist dalam 50 penampilannya, hingga saat ini.