Athletic Bilbao vs Hertha Berlin 2017, Liga Eropa, Hertha Berlin

Athletic Bilbao vs Hertha Berlin 2017 Liga Eropa

Hertha Berlin kembali lagi mengalami kekalahan saat menjalani ajang kompetisi Liga Eropa UEFA, namun kali ini menyebabkan mereka takkan lolos dari babak kualifikasi grup, walaupun masih memiliki satu pertandingan yang tersisa. Apalagi lawan mereka nantinya saat itu berada diperingkat pertama klasemen grup J, yang hanya dikalahkan sekali dari lima laga.

Memang Hertha pada pagi dini hari tadi pukul 01.00 WIB, menghadapi Athletic Bilbao dalam usaha untuk mengamankan tiket menuju Liga Eropa sistem gugur. Namun mereka kalah tipis dengan skor 3-2, dimana mereka cenderung menguasai keadaan dibabak pertama, namun sayangnya tak dilanjutkan dibabak kedua.

Dalam pertandingan tersebut Hertha unggul lebih dulu, tepatnya dimenit ke 26, dimana Maximilian Mittelstadt mampu mengirimkan umpan lambung dari kiri lapangan kedalam kotak penalti dimana Mathew Leckie tak terjaga dan berhasil menanduknya. Iago Herrerin berhasil menepisnya namun bola terpantul kedalam gawang.

Sayangnya hal tersebut tak berlangsung lama karena pelanggaran yang dilakukan oleh Sebastian Langkamp didalam kotak penalti karena menjatuhkan Inaki Williams. Akhirnya Hertha mendapat hukuman penalti. Saat itu Aritz Aduriz mengeksekusi hukuman tersebut dan sayangnya Thomas Kraft tak mampu membendung laju bola walaupun sudah menyentuhnya. Skor pun menjadi 1-1.

Untungnya hal tersebut tak berlangsung lama dimana satu menit kemudian Valentino Lazaro berhasil memberikan umpan lambung kepada Davie Selke dan tandukannya mampu diatasi kiper lawan. Ini membuat mereka kembali memimpin pertandingan hingga turun minum.

Bilbao merotasi dua pemainnya, dan permainan mereka mulai membaik. Apalagi saat menit ke 65, dimana Langkamp lagi lagi memberikan hadiah penalti kepada lawannya setelah melakukan hand ball. Aduriz masih menjadi eksekutor hukuman ini dan berhasil dengan baik, hampir terjangkau oleh Kraft, di pojok bawah kanan gawang.

Pada menit ke 82, Mikel Balenziaga membangun serangan dan memberikan umpan kedepan mulut gawang menuju Inaki Williams dan akhirnya langsung dibelokkan dengan baik dan membuat skor menjadi 3-2.

Dengan kekalahan ini mereka hanya mengumpulkan empat poin dari lima pertandingan di Liga Eropa babak penyisihan grup, sementara posisi diatasnya yaitu FK Zorya Luhansk adan Bilbao masih berkesempatan untuk mendapatkan tiket menuju babak selanjutnya dimana keduanya akan bertemu untuk memperebutkannya.