Thiago Alcantara, Bayern Munich, Real Madrid

Thiago Alcantara Bayern Munich

Real Madrid telah menjaga pandangannya pada empat anggota Tim Nasional Spanyol, dan salah satu dari mereka adalah mantan pemain Barcelona yang bermain di Bayern Munich, Thiago Alcantara. Hal ini diungkapkan oleh media Don Balon yang mengklaim bahwa Presiden Real Madrid yaitu Florentino Perez ingin menambah pemain asal Spanyol di Santiago Bernabeu.

Dalam kabar tersebut juga mengungkapkan tiga nama lainnya yang berada dalam radar jawara Liga Champions musim lalu yaitu Kepa Arrizabalaga, Alvaro Odriozola, Suso dan Thiago Alcantara. Sementara Kepa dan Odriozola memang telah dikaitkan dengan klub tersebut dalam jumlah besar, namun Thiago Alcantara dan Suso adalah target kejutan.

Thiago sendiri sebenarnya memulai karirnya di Barcelona, ​​dipuji sebagai pewaris alami Xavi dan Andres Iniesta di klub tersebut. Namun, kurangnya waktu bermain melihat dirinya memilih pindah menuju Bayern Munich pada musim panas 2013, di mana ia berjuang pada awalnya namun kini Ia telah membuktikan dirinya sebagai pemain reguler untuk juara Jerman dan La Furia.

Di musim ini sendiri, pemain tersebut tampil di setiap pertandingan Bundesliga saat ia fit dan tersedia. Dan statusnya tidak berubah seiring kedatangan pelatih barunya, Jupp Heynckes. Bayern pun tampaknya telah bangkit kembali dengan kembalinya mantan manajer mereka di kursi kepelatihan.

Namun performa mereka di Eropa masih dipertanyakan, terutama dengan kemampuan untuk bersaing dengan sesama klub elit seperti Barcelona, ​​Real Madrid dan lainnya. Sementara Thiago telah dikaitkan dengan kembalinya ke Barcelona, ​​dia juga bisa tergoda untuk bergabung dengan Real Madrid sebagai gantinya.

Madrid sendiri sedang mencari suksesor untuk Luka Modric bersamaan dengan pencarian bakat pemain lokal di dalam tim dan Thiago memiliki kesempatan langka untuk memimpin klub memasuki era baru yang mencakup prospek seperti Marco Asensio, Dani Ceballos , Jesus Vallejo dan lainnya.

Penggemar Barcelona sebenarnya masih ingin melihat Thiago kembali ke Camp Nou, dimana prospek pewaris untuk Xavi dan Iniesta kembali ke panggung dan memimpin revolusi lini tengah Barcelona.

Meskipun demikian, Bayern juga tidak ingin kehilangan Thiago, dimana pemain tersebut telah dikontrak sampai dengan 2021. Dan pemain internasional Spanyol sepertiny juga masih senang di Allianz Arena. Akan menarik untuk melihat apakah pemain berusia 26 tahun itu dapat menolak godaan untuk kembali ke Spanyol di masa depan, dalam waktu dekat atau jangka panjang.