Rony Lopes, AS Monaco, Manchester CIty

Rony Lopes AS Monaco

Gelandang serang muda AS Monaco Rony Lopes, kini dijuluki pemain masa depan yang memungkin akan menjejaki striker legendaris Brasil, Ronaldo. Ia pun kemungkinan besar akan merayakan ulang tahun ke-22-nya, sekitar tiga hari setelah Natal, mengumpulkan 100 penampilan di karir seniornya, dimana hal ini adalah kepercayaan klub untuk dirinya.

Lopes merupakan pemain Portugal kelahiran Brasil, yang cukup mengumpulkan banyak pengalaman dalam hidupnya walaupun masih muda. Ia mengasah dirinya di klub asal Protugal AD Poiares saat berusia delapan tahun namun tiga musim kemudian Ia masuk ke akademi Benfica.

Pada saat dia berusia 16 tahun, dia diboyong oleh Manchester City, di mana dia memulai debutnya sebagai pemain berusia 17 tahun, bermain satu dari lima pertandingan untuk Citizen sebagai pengganti dimenit ke 88 untuk David Silva dalam pertandingan Piala FA melawan Watford  Namun ia menemukan waktu untuk membuat sejarah dengan golnya  dalam laga itu, sehingga menjadi pencetak gol termuda klub tersebut, 17 tahun 9 hari.

Namun Ia dipinjamkan dimusim keduanya menuju Prancis membela Lille. Monaco pun tertarik dengan performanya dan berhasil mendatangani pemain tersebut dengan merogoh kantong senilai 12 juta euro, meskipun kemudian dia akan kembali ke LOSC selama dua tahun lagi.

Memang telah memakan beberapa tahun baginya untuk dipercaya klub, namun sekarang Lopes menjadi pemain reguler bagi mantan juara Ligue 1 musim lalu, menggantikan posisi rekannya Bernardo Silva yang telah menuju ke City pada musim panas lalu yang ditebus sebesar 50 juta euro.

Seperti yang diketahui, pendekatan Monaco terhadap salah satu pemain adalah membelinya setelah memikirkan perkembangan jangka panjangnya.

“Proyek yang mereka sajikan didasarkan pada pemain muda yang memiliki margin besar untuk tumbuh dan berkembang. Pelatihnya adalah orang Portugal (yang lahir di Spanyol) dan beberapa teman saya sudah berada di sana, seperti Bernardo Silva, “katanya kepada Evening News Manchester awal tahun ini.

Setelah membujuk rekan senegaranya dengan sukses, Monaco ingin melakukan hal yang sama dengan Lopes, dan rambu-rambu permainannya berkembang dengan cara yang benar.

“Dia adalah pemain dengan potensi besar yang akan maju di klub yang tepat dan dengan pelatih yang baik,” kata mantan bos tim cadangan Manchester City, Patrick Vieira. “Dia tergila-gila sepakbola dan bisa menghabiskan berjam-jam di lapangan. Dia pekerja sejati. .”

Dan hasil kerja pemain muda tersebut mulai terlihat.