Leon Balogun, Mainz 05, Nigeria

Leon Balogun Mainz 05

Belum lama ini diketahui bahwa pemain bertahan dari Mainz 05 yaitu Leon Balogun,  telah berhasil menjalani operasi yang sukses setelah mengalami patah tulang di tangan kirinya pada hari Jumat lalu, menurut Mainz 05 melalui jejaring media sosial.

Balogun merupakan pemain bertahan asal Jerman yang mengasah dirinya di akademi Hertha BSC dan Hertha Zehlendorf hingga 2007 lalu. Ia memulai karir seniornya di Turkiyemspor Berlin selama semusim dan berada di tim cadangan Hannover dua muism kemudian. Sempat tiga kali dimainkan ditim utama, namun akhirnya Ia beralih menuju tim cadangan SV Werder Bremen.

Dengan sekema yang sama dua musim berikutnya, Ia pindah menuju Fortuna Dusseldorf dan pada musim panas 2014 Ia membela Darmstadt 98 dan akhirnya ia bergabung semusim kemudian bersama Mainz 05.

Pemain berusia 29 tahun tersebut hingga saat ini baru dimainkan empat kali, mencatat 349 menit dari permainannya di papan atas Jerman untuk tim yang diasuh oleh Sandro Schwarz dan selalu hadir dalam skuad Super Eagles yang meraih penampilan keenam Piala Dunia bulan lalu.Namun Ia mengalami cedera saat persiapan menjamu FC Koln / Cologne di tangan kirinya, namun bek internasional Nigeria tersebut dilaporkan telah diobati.

“Leon Balogun mengalami patah tulang di tangan kirinya pada hari Jumat dan telah menjalani operasi. Untungnya, dia akan bisa terus bermain, ” ungkap Mainz doi twitter.

Cedera tersebut membuat dia absen dalam kemenangan 1-0 timnya atas Cologne pada Sabtu kemarin dimana timnya mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-43 yang dieksekusi oleh Daniel Brosinski.

Mereka pun sempat tampil mengkhawatirkan  dimana mereka harus bertanding dengan sepuluh orang pemain, karena Giulio Donati mendapatkan kartu merah di menit ke 71. Beruntung hingga peluit panjang babak kedua di Opel Arena, mereka mampu mempertahankan kemenangan dan berhasil mengantongi poin penuh.

Pembela kelahiran Berlin Barat itu terakhir kali sempat beraksi di timnasnya Nigeria dan unggul dengan skor 4-2 atas Argentina pada hari Selasa lalu dalam kompetisi persahabatan. .

Rincian mengenai kepulangannya dari tidak diungkapkan, namun Ia tidak mungkin tampil dalam pertemuan Bundesliga hari Sabtu medatang menghadapi Freiburg saat Mainz akan memulai kemenangan kelima mereka musim ini.