Jupp Heynckes 500 Win Bundesliga, Jupp Heynckes, Bundesliga, bayern Munich,

Jupp Heynckes 500 kemenangan di Bundesliga

Pelatih Bayern Munich saat ini yaitu Jupp Heynckes, telah mencatat sejarah sebagai orang yang pertama kali, yang memenangkan 500 pertandingan di Bundesliga saat ia  menjadi pemain dan pelatih. Hal tersebut ia raih pada hari Sabtu lalu saat timnya meraih poin penuh saat menghadapi Augsburg.

Memang dalam pertandingan tanggal 18 November kemarin pukul 21.30 WIB, The Bavarians telah memantapkan diri di puncak klasemen Bundesliga, membentangkan keunggulan mereka menjadi enam poin dengan tim dibawahnya yang diisi oleh Schalke. Pertandingan yang diselenggarakan di Alianz Arena tersebut mereka berhasil menjebol tiga kali gawang lawan tanpa balas. Namun kemenangan tersebut ternyata sangat berarti bagi Heynckes dan mencapai sebuah tonggak sejarah yang penting bagi Bundesliga.

Dengan kemenangan tersebut, pelatih berusia 72 tahun tersebut berhasil memenangkan 500 kali saat ia menjadi pemain bola dan menjadi pelatih di Bundesliga, lebih dari yang lainnya. Dalam 500 kemenangan yang diraihnya, 174 kemenangan saat ia menjadi pemain bola (membela Borussia Monchengladbach dan Hannover 96) dan kemudian 326 kemenangan saat menjadi pelatih di Bundesliga.

Dalam pertandingan terakhirnya saat menghadapi Augsburg, Bayern menguasai laga ini baik dalam penguasaan bola menciptakan peluang. Namun mereka berhasil memasukkan bola saa Arturo Vidal memecahkan kebuntuan di babak pertama menit ke 31 melalui umpan dari Niklas Sule. Bahkan dalam waktu tujuh menit, Robert Lewandowski menggandakan kedudukan setelah menerima umpan dari Vidal.

Setelah turun minum tepatnya empat menit setelah pertandingan babak kedua dimulai, Lewandowski menjebol lagi gawang lawannya, dimana kali ini, Ia bekerja sama dengan Joshua Kimmich dengan membenamkannya ke pojok kanan bawah memastikan mereka memenangkan laga tersebut dan tetap berada di puncak klasemen Bundesliga.

Pelatih tersebut tentunya takkan berhasil mencapai pencapaian ini seandainya Bayern tak memecat Carlo Ancelotti  pada akhir Bulan September lalu dan Ia pun sebenarnya telah memutuskan pensiun dari kepelatihan sejak tahun 2013 lalu. Namun dengan penawaran baru Bayern untuk melatih hingga akhir musim, ia pun diharapkan setidaknya mampu memenangkan gelar Bundesliga keempatnya sebagai bos Bayern musim ini, setelah sebelumnya mampu membimbing mereka meraih kemenangan pada kampanye 1988-89, 1989-90 dan 2012-13.