Unai Emer, Neymar, PSG

Neymar – Unai Emery

Kabar seputar Taruhan Bola Terbaik datang dari pelatih utama Paris Saint-Germain saat ini yaitu Unai Emery, yang menegaskan bahwa spekulasi seputar Neymar menuju ke klub lain, seharusnya tidak mempengaruhi performa pemain asal Brasil di lapangan. Pasalnya Ia dikaitkan dengan kepergiannya menuju Real Madrid, rival utama klubnya nya saat bermain di Barcelona.

Memang belum lama ini dikabarkan bahwa Neymar akan pergi ke Spanyol, dengan tujuan membela Real Madrid. Hal tersebut dikarenakan Ia tak betah bersama tim barunya di Prancis, walaupun dengan segudang fasilitas dan keistimewaan didalamnya.

Namun sikap striker internasional Brasil telah banyak dikritik oleh media, mulai dari aksinya yang sempat berebut tendangan bebas dan tendangan penalti dengan rekannya Edinson Cavani, saat menghadapi Lyon di Ligue 1, sampai kabar dimana dirinya bersitegang dengan Emery.

Neymar sempat menitikkan air mata saat konferensi pers pekan lalu saat pelatih Brazil Tite,  memberikan pernyataan yang membela superstarnya setelah spekulasi mengenai hubungannya dengan Emery sekali lagi dibesar-besarkan.

Emery pun juga tak memiliki masalah dengan Neymar bahkan pelatih tersebut ingin strikernya diberi kesempatan membuktikan diri.

Ia pun sempat berbicara di konferensi persnya menjelang kunjungan ke Nantes hari Sabtu besok, dan pelatih berusia 46 tahun tersebut mengakui bahwa Neymar masih menyesuaikan diri dengan kehidupan di negara baru dan dia harus diizinkan untuk fokus untuk menungkapkannya di lapangan untuk klub barunya.

“Ini sama saja bagi semua pemain yang tiba di klub baru, dengan staf baru, pemain baru,” kata Emery. “Ini adalah proses dan setiap orang di klub harus membuat proses ini lebih mudah. ​​Dengan Neymar dan pemain lainnya, kami (sama-sama) berbicara. “.

“Ini lebih baik dan bagi saya, apa yang terjadi di lapangan adalah hal yang paling penting, kami bahagia, tim lebih baik, semua yang terjadi di luar bukanlah yang terpenting. Yang penting adalah apa yang terjadi di lapangan. “.

Ia menambahkan, “Dia terutama ingin berada di lapangan. Dia bahagia saat bermain, dan saya juga sama. Kami ingin dia menjadi baik bersama kami, bermain seperti dia tahu bagaimana cara melakukannya, dan kami semua maju kedepan untuk mencapai tujuan kami dengannya.”.

Ketika ditanya apakah kembali ke Spanyol bersama Real Madrid, Emery menanggapi dengan tegas, menyatakan, “Kami semua menginginkan dia tinggal di Paris dan dia akan tinggal di sini.”.

Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 11 gol dan 9 assist dalam 12 penampilan sejak kepindahannya dari Barcelona yang mencatat sebagai pemain termahal didunia saat ini.