Julian Draxler, Neymar, Kylian Mbappe, Paris Saint Germain

Julian Draxler – Neymar

Belum lama ini pemain gelandang yang sedang naik daun dari Paris Saint Germain yaitu Julian Draxler, menegaskan bahwa klubnya tidak memiliki masalah sama sekali dengan pemain yang direkrutnya dari Barcelona muim panas lalu, Neymar.  Hal tersebut ia ungkapkan karena saat ini banyak kabar di media yang mengaitkannya dengan ketidakharmonisan hubungannya dengan dewan direksi, pelatih, bahkan dengan rekan setimnya di ruang ganti klub.

Memang pemain bintang sepak bola Brasil tersebut telah membuat raksasa Liga Prancis memecahkan rekor transfer termahal di dunia saat ini dengan nilai 222 juta euro. Ia pun telah melihat membuktikan pembenaran pada harganya, setidaknya hingga saat ini, dengan mencetak 11 gol dalam 12 pertandingan di semua kompetisi, serta memberikan sembilan assist.

Bagaimanapun juga, banyak kabar yang menunjukkan bahwa beberapa pemain PSG marah dengan fasilitas Neymar yang mumpuni, terutama setelah insiden perebutan untuk mengeksekusi tendangan bebas dan penalti dengan Edinson Cavani saat menghadapi Lyon dua bulan lalu..

Ia pun dikabarkan telah menyebabkan ketegangan di Parc des Princes, bahkan telah menyebabkan perpecahan tim, namun hal itu dibantah oleh Draxler dan pemain asal Jerman itu pun berpendapat bahwa tidak ada niat buruk terhadap pemain lini depan itu.

“Memang normal bahwa banyak hal ditulis tentang superstar seperti Neymar, dan juga banyak diantaranya adalah omong kosong,” katanya kepada wartawan.

“Dia adalah orang yang sangat sopan dan baik yang tahu betapa pentingnya dia bagi tim. Untuk pemain seperti dia, tidak apa-apa menuntut hak istimewa. Tidak ada orang di PSG yang cemburu atau marah padanya. Kami senang dia bersama kami. ”

Neymar sendiri telah membentuk aura positif dengan Kylian Mbappe di PSG, remaja yang bersinar di ibukota Prancis sejak kepindahan awal dari AS Monaco dengan status pinjaman yang dipastikan akan dipermanenkan musim depan. Pemain asal Prancis tersebut telah mencetak enam gol dalam 14 pertandingannya saat ini.

Bahkan walaupun satu tim di klub, Draxler akan menhadapi Mbappe saat menjalankan tugas negara dalam pertandingan persahabatan, antara Jerman dan Prancis, pada besok pagi dini hari, pukul 02.45 yang bertempat di RheinEnergieStadion, markas FC Koln. Dan hal itu pun tak membuat mereka bermusuhan di klub.

“Kami sudah bercanda di ruang ganti PSG,” kata Draxler. “Saya mengatakan bahwa kami akan menang, meskipun dia berpikir bahwa Jerman sedikit berlebihan.”