Patrice Evra, Marseille, Patrice Evra Kungfu kick, Ligue 1

Patrice Evra

Pemain internasional Prancis yaitu Patrice Evra, diketahui telah dihubungi oleh beberapa klub papan atas Eropa setelah ia diberhentikan oleh Marseille beberapa hari yang lalu, yang membuatnya saat ini sebagai pemain tanpa klub. Hal tersebut diungkapkan oleh agennya sendiri, yaitu Federico Pastorello, menerima beberapa penawaran dimejanya yang memungkinkan sang pemain bisa kembali ke jalur karirnya dalam waktu dekat.

Memang pemain berusia 36 tahun tersebut sempat melakukan aksi yang tidak tepat karena telah menendang seorang penggemarnya kearah kepala sebelum pertandingan di Liga Eropa menghadapi Vitoria Guimaraes pada awal bulan ini. Ia diketahui emosi karena diejek sebelum pertandingan tersebut dimulai dan melakukan aksi yang tak pantas tersebut. Bahkan, Ia pun diganjar mendapatkan kartu merah dan membuat timnya bertanding dengan 10 pemain sajak menit pertama. Hasilnya Marseille pun kesulitan dan menelan kekalahan 1-0.

Selain itu mantan bek Manchester United dan Juventus tersebut, diberi larangan bermain, mengikuti kompetisi UEFA hingga akhir musim hukuman atas tindakannya.

“Dia tahu dia salah, tapi karirnya tidak bisa berhenti seperti itu,” kata Pastorello kepada Gazzetta dello Sport.

Meskipun demikian, agennya tersebut mengungkapkan juga bahwa sang pemain sekarang memiliki sejumlah pelamar yang masih berminat untuk menggunakan segudang pengalaman yang masih melekat didirinya.

“Kami sudah dihubungi oleh beberapa klub, dia bahkan lebih kuat secara fisik daripada lima atau enam tahun yang lalu.”.

Ia pun tak memberi petunjuk tentang klub mana yang tertarik dengan kliennya namun yang jelas bukan dari Italia. Pasalnya saat ditanyakan tentang kepindahan potensial menuju Napoli, dimana saat ini mereka tak bisa melibatkan bek kiri Faouzi Ghoulam dalam jangka panjang karena menjalani operasi cedera ligamen lutut, sang agen mengatakan, “Patrice tidak melihat dirinya di Serie A setelah beberapa tahun berada di Juventus,”.

Rekan satu tim Prancis yang saat ini membela Arsenal yaitu Olivier Giroud, telah memberikan dukungannya kepada Evra. Ia pun percaya bahwa rekannya dilini belakang tersebut mampu “bangkit kembali”.