Florian Kohfeldt, Werder Bremen, Alexander Nouri

Florian Kohfeldt Werder Bremen

Werder Bremen telah mengkonfirmasi bahwa Florian Kohfeldt akan tetap sebagai kepala pelatih klub untuk sementara, setidaknya sampai liburan musim dingin mendatang.

Memang pelatih berusia 35 tahun tersebut bertugas untuk memimpin tim pertama Bremen, setelah pemberhentian Alexander Nouri sebagai pelatih kepala pada 30 Oktober lalu. Hal tersebut dikarenakan Nouri tak berhasil memimpin timnya menuju sepuluh besar seperti musim lalu. Pada musim kemarin, Ia mampu membawa Bremen keperingkat delapan klasemen, namun kini sepertinya mereka akan bersusah payah mencapai hal tersebut.

Lihat saja catatan pertandingan mereka saat ini di Bundesliga. Mereka berada diperingkat kedua dari dasar klasemen tanpa sekali pun mencicipi sebuah kemenangan. Lima poin yang mereka dapatkan dari sebelas pertandingan, mereka dapatkan dari hasil imbang. Bahkan saat ini mereka hanya mampu menghasilkan empat gol saja, terendah saat ini bersama FC Koln. Inilah yang membuat klub memutuskan menghentikan kerja sama dengan Nouri.

Ia pun diganti oleh oleh pelatih tim cadangan mereka yaitu Kohfeldt. Namun saat Ia menjalani pertandingan perdananya menuju kandang Eintracht Frankfurt, sayangnya Ia tak berhasil meraih kemenangan, menelan gol dramatis dimenit ke 89, setelah mampu mengimbangi gol tuan rumah dibabak pertama. Meskipun demikian, Ia berhasil menunjukkan kualitas pertarungan yang mengagumkan yang terbukti meyakinkan klub untuk tetap bersamanya saat memimpin pertandingan.

“Ini pandangan kami bahwa Florian harus melanjutkan pekerjaannya setidaknya sampai liburan musim dingin,” kata direktur olahraga Frank Baumann. “Dia mendapatkan kesempatan ini karena dalam beberapa hari terakhir dia memastikan setiap kesan positif yang kami dapatkan darinya. Dia adalah patokan dalam pencarian pelatih baru dan tidak ada kandidat yang meyakinkan kami lebih dari sebelumnya.”

Kohfeldt tetap sangat menyadari posisi genting yang dia dan klub temukan di posisi ke-17 di klasemen dan tanpa kemenangan dalam 14 pertandingan jika bisa dirunut dari musim lalu. Ia pun menyambut baik keputusan klub tersebut dengan senang hati.

“Terlepas dari situasi yang sulit, ini adalah kesempatan besar bagi saya dan bagi setiap pemain Bremen memiliki tim yang lebih baik dari pada yang terlihat di tabel dan setiap orang perlu menunjukkannya di lapangan. Saya senang dengan kepercayaan itu. telah ditempatkan di dalam diriku dan saya akan bekerja sangat keras untuk melakukan pekerjaan ini. “.

Setelah jeda Internasional ini, Ia dan timnya akan menghadang laju Hannover yang saat ini berada di peringkat keenam klasemen.