Robin Zentner, Mainz 05, Bundesliga

Robin Zentner perpanjang Kontrak dengan Mainz 05

Mainz 05 telah memperpanjang kontrak dari penjaga gawangnya yaitu Robin Zentner sampai 2021 mendatang. Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada perasaan yang berbeda walaupun Ia telah gagal mengamankan keunggulan saat menghadapi Borussia Monchengladbach di putaran kesebelas dan menyisakan hasil imbang 1-1.

Dalam pertandingan pekan lalu saang Mainz mengunjungi Borussia-Park, dimenit ke 30 Zentner mendapat umpan ke area penalti oleh rekannya, namun saat ia sedang melakukan ancang-ancang untuk menendang, ia gagal memperhatikan bola yang telah menggelinding kebelakang. Untungnya saat Lars Stindl berusaha mengejarnya, tak ada kejadian buruk terjadi saat itu, walaupun akhirnya dimenit ke 67, Ia gagal menangkap sundulan dari Jannik Vestergaard.

Beruntung ceritanya memiliki akhir yang membahagiakan. Rabu kemarin, waktu setempat, Mainz memperpanjang kontrak Zentner sampai tahun 2021, dengan klub tersebut mengekspresikan kepuasan mereka saat sang pemain asal Jerman tersebut tampil baik menggantikan kiper nomor satu mereka Rene Adler.

Memang pemain keluaran dari akademi Mainz tersebut sempat dipromosikan ke tim cadangan dan jarang dimainkan namun kini Ia berhasil menggantikan kiper utama Mainz yang mengalami cedera saat timnya menghadapi Holstein Kiel, klub yang sempat meminjamnya selama dua musim di kampanye 2015-17. Ia menggantikan Adler , dalam kompetisi DFB Pokal yang yang memperebutkan tiket menuju perdelapan final, pada tangal 24 Oktober waktu setempat, dimenit ke 38.

“Robin telah membuat lompatan besar sejak kembali dari Kiel,” antusias direktur olahraga Rouven Schroder. “Penampilannya dalam latihan musim panas ini luar biasa, dan dia telah benar-benar menyampaikan potensinya sejak masuk Rene Adler yang cedera. Dia memiliki bakat dan karisma yang diperlukan untuk sukses di tingkat tertinggi, oleh karena itu kami sangat senang mempertahankannya. secara jangka panjang dengan kontrak baru ini. ”

Zentner telah membuat tiga penampilan untuk Mainz di semua kompetisi musim ini, dimana satu lagi Ia  tampil saat Mainz bermain imbang menghadapi Eintracht Frankfurt di putaran ke 10 Bundesliga, dengan skor 1-1.

“Semua orang tahu segalanya bisa berjalan sangat cepat dalam sepakbola,” kata Zentner. “Saya memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya dan saya pikir saya telah melakukan pekerjaan dengan baik – tapi saya tidak akan bertahan dalam kemenangan saya. Saya melihat ini sebagai kesempatan untuk maju, dan sangat istimewa untuk bisa melakukannya disini di klub asal saya “.

Semua baik yang berakhir dengan baik untuk Zentner pada akhirnya, namun sekarang dia perlu mempertahankan yang baik tersebut.