Memphis Depay, Lyon, Memphis Depay Lyon scoring

Memphis Depay Lyon cetak angka.

Memphis Depay mengakui bahwa dirinya tidak dapat diharapkan untuk bisa memprioritaskan tugas di sisi pertahanan dan mengklaim bahwa dia akan tetap menjadi pengambil risiko di lapangan. Ia pun juga mengatakan bahwa dirinya tak memperdulikan dengan kritikan orang lain dan tetap membangun dirinya untuk tim yang dibelanya dengan menyumbangkan angka.

Memang setelah ia tak berhasil mendapatkan tempat terbaik di Manchester United dibawah asuhan Jose Mourinho, Ia akhirnya memilih untuk hengkang dari Old Trafford menuju Prancis membela Lyon pada awal Januari 2017. Ia pun ditebus dengan nilai 16-17 poundsterling dengan masa bakti empat setengah tahun.

Dimusim ini, Depay telah berhasil mencetak tujuh gol dalam 14 pertandingan untuk Lyon, membantu tim yang diasuh oleh Bruno Genesio berjuang kembali untuk meraih tempat di Liga Champions bersama klub seperti Nantes dan Marseille.

Les Gones berhasil meraih lima kemenangan sebelum melakukan petandingan derby Rhone di Ligue 1. Dan dalam pertandingan yang diselenggarakan pada hari Senin pukul 03.00 WIB melawan Saint-Etienne, ia membantu tim meraih gol dengan empat rekannya dan mampu mempertahankan gawangnya tanpa gol,

Meskipun demikian, Depay sempat mendapat kritik setelah aksinya di musim menghadapi tim yang sama oleh media L’Equipe. Dia diberi nilai 2 dari 10 yang menjadi sensasi viral karena semua alasan yang salah, bermain umpan dengan backheel namun tak ada mengetahui arahnya, serta melihat tendangan bicycle kick yang gagal.

Lyon kalah dalam pertemuan sebelumnya dengan skor 2-0, namun Depay tidak akan mengubah caranya saat ia kembali ke Stade Geoffroy-Guichard.

“Saya mengambil risiko, terkadang saya kehilangan bola, hal itu terjadi, inilah sepak bolanya,” kata pemain asal Belanda itu kepada L’Equipe.

“Jika Anda menginginkan pemain sayap kiri yang bermain sederhana, saya bukan pemain bagus. Tentu saja saya bisa bermain sederhana, tapi saya juga pemain yang bisa menggiring bola, menciptakan peluang. Jika saya melihat saya di cermin , Saya melihat seorang pemain kreatif. “.

Ia menambahkan, “Pelatih meminta saya banyak usaha, dan saya mencoba melakukan apa yang dia minta kepada saya [tapi] saya bukan bek kiri. Yang paling penting bagi saya, apa yang diharapkan dari saya, adalah gol dan assist. Selebihnya, saya melakukan yang terbaik. “.

“Saya selalu dikritik, tapi yang penting adalah apa yang tim saya pikirkan. Yang lain, saya tidak peduli dengan pendapat mereka, mereka berbicara dalam kekosongan. Jejaring sosial memberi mereka suara, tapi saya tidak mendengarkannya.”.

Lyon saat ini berada diposisi ketiga klasemen, dengan tujuh kali kemenangan yang ditebus dengans sekali kalah dalam 12 pertandingan terakhir mereka di Ligue 1.