Kylian Mbappe, Angers vs PSG, Paris Saint Germain

Kylian Mbappe cetak angka saat Angers vs PSG

Pemain muda Paris Saint Germain yang bergerak di posisi lini serang yaitu Kylian Mbappe membuat catatan baiknya lagi setelah sebelumnya menjadi pencetak gol paling muda dalam sejarah AS Monaco, Pasalnya kini Ia telah menjadikan dirinya sebagai pemain termuda dalam 40 tahun terakhir yang mampu mencetak 20 gol di Ligue 1 dimana Ia lakukan saat timnya menghadapi Angers.

Memang pada hari Sabtu lalu pukul 23.00 WIB, PSG mengunjungi markas Angers di Stade Jean-Bouin untuk melanjutkan ajang kompetisi Ligue 1 yang telah memasuki putaran keduabelas. Dalam pertandinngan tersebut memang terlihat perbedaan kualitas pemain dan strategi dimana PSG mendominasi segala lini baik menguasai bola maupun menciptakkan peluang.

Dalam laga tersebut, PSG mampu menjebol lima kali gawang tuan rumah, tanpa balas dimana gol tersebut dilakukan oleh Mbappe, Julian Draxler dan Edinson Cavani. Mbappe dan Cavani berhasil mencetak masing2 dua angka ditiap babaknya sementara Draxler menyumbangkan satu angka dan satu assist.

Dalam pertandingan menghadapi Angers, Mbappe menghasilkan gol pembuka hanya dalam waktu lima menit sejak pertandingan dimulai setelah ia mendapatkan umpan dari Dani Alves. Sementara gol keduanya ia hasilkan pada saat enam menit babak kedua akan berakhir. Saat itu ia menerima umpan trobosan dari Lucas, dan setelah melewati kiper, ia lepaskan tembakannya dan masuk dengan mulus.

Namun yang jelas, dua gol Mbappe tersebut mampu mencatatkan namanya sebagai pemain termuda yang mencetak 20 gol dimana usianya masih 18 tahun. Semua golnya tersebut ia ciptakan setelah ia menjalani 49 pertandingan di Ligue 1, termasuk saat bermain bersama Monaco.

Bersama Monaco dimusim lalu, Ia telah membuat 16 gol dan membantu tim memenangkan gelar juara di Ligue 1 dan kini bersama PSG, ia telah menghasilkan empat gol.

Mbappe juga hanya membutuhkan 49 pertandingan untuk mencapai tonggak sejarah dan telah menyumbangkan 13 assist hingga saat ini. Pada usia 18 tahun dan 10 bulan, Mbappe adalah yang termuda dalam hitungan empat dekade.

Catatan lainnya adalah ia mencetak rekor gol lagi di Liga Champions, dimana Ia juga menjadi pemain pertama di bawah 20 yang mencatat delapan kali fol dalam kompetisi tersebut.

Mbappe juga telah memecahkan rekor bersama AS Monaco pada musim 2015-16 untuk menjadi debutan dan pencetak gol paling termuda dalam sejarah klub tersebut, mengalahkan rekor Thierry Henry. Kemudian ia juga menjadi yang termuda mencetak 13 gol Ligue 1 selama 30 tahun terakhir dan juga termuda mencetak gol di semifinal Liga Champions.