Stefan Kiessling, Bayer Leverkusen, bayern Munich

Stefan Kiessling Bayer Leverkusen

Striker Bayer Leverkusen yaitu Stefan Kiessling diketahui menjadi target transfer potensial untuk Bayern Munich, pasalnya, sang pemain tersebut saat ini dikaitkan erat dengan jawara Bundesliga yang sedang mencari alternatif untuk penambahan striker. Ia pun merasa tersanjung dengan kabar tersebut namun  pelatihnya Hiko Herrlich meragukan opsi tersebut.

Memang striker yang telah mengabdi selama lebih dari satu dekade itu, telah dikaitkan dengan kepindahannya pada Januari mendatang ke Allianz Arena. Hal ini dikarenakan beberapa pemain utamanya di lini depan sebut saja Robert Lewandowski dan Thomas Muller.

Mereka berdua harus absen dalam kemenangan 2-1 atas Celtic di Liga Champions karena cedera dan memaksa Jupp Heynckes memasang gelandang serangnya yaitu James Rodriguez sebagai ujung tombak dalam pertandingan tersebut. Tak cukup memuaskan namun, tak lebih buruk.

Karena itulah Bayern dikabarkan tertarik untuk menandatangani Kiessling dari rivalnya Leverkusen di di bursa transfer musim dingin mendatang. Mungkin pemain berusia 33 tahun tersebut takkan menjadi striker utama namun lebih cenderung sebagai alternatif pilihan serangan untuk Jupp Heynckes saat ini.

Kiessling sendiri , yang masa baktinya berakhir pada musim panas tahun depan, hanya dimainkan di 19 menit Bundesliga pada musim ini dan senang dikaitkan dengan juara liga Jerman yang telah memenangkan lima kali secara beruntun.

“Di sepakbola, ada cerita paling gila,” kata Kiessling, yang telah bergabung dengan Leverkusen sejak 2006, kepada Bild. “Rasanya sangat bagus kalau namaku dikaitkan dengan Bayern. Ini adalah penghargaan yang besar untuk diri saya sendiri. “.

Kiessling pun sebelumnya telah bekerja sama dengan Heynckes di masa lalu karena sang pelatih tersebut sempat mengasuh Leverkusen dari tahun 2009 hingga 2011.

Tentunya degnan penandatanganan Kiessling juga akan memberi Bayern kesempatan untuk menambahkan mantan pemain internasional Jerman tersebut ke dalam skuad Liga Champions mereka karena Leverkusen sendiri juga belum memenuhi syarat untuk kompetisi Eropa dalam kampanye ini.

Hanya saja pelatih Leverkusen yaitu Hiko Herrlich meragukan hal tersebut karena adanya masalah kebugaran fisik Kiessling dimana ia telah menderita masalah dengan pinggulnya di masa lalu.

“Dia memberikan segalanya dalam setiap pelatihan,” Herrlich memberi tahu Bild. “Sakit rasanya setiap kali saya tidak bisa mencalonkan dia, tapi bagi saya striker lain ada di depannya saat ini.”

Herrlich telah memilih Lucas Alario dan Kevin Volland dalam serangan sebagai gantinya musim ini, dan sepertinya tak ada salahnya untuk melepaskan sang pemain jika ia ingin mencari pengalaman baru.