Marco Reus, Mahchester United, Arsenal, Borussia DOrtmund

Marco Reus ke Mahchester United atau Arsenal?

Dua klub sepak bola raksasa dari Inggris yaitu Manchester United dan Arsenal, belum lama ini  diketahui telah menimbang langkah untuk dapat mengontrak Marco Reus yang sedang membela Borussia Dortmund. Kedua klub tersebut rencananya akan meminang sang pemain pada musim panas mendatang.

Kabar tersebut diungkapkan oleh media Jerman, Bild, dimana performa Marco Reus telah menarik minat dari United dan Arsenal dimana kedua klub telah lama menjadi pengagum bakatnya dan ingin memilikinya.

Pemain berusia 28 tahun tersebut memang telah lama dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dalam hal menciptakan gol, bahkan ia telah menjadi tokoh kunci bagi Dortmund sejak kepindahannya dari Borussia Monchengladbach pada musim panas 2012. Namun, sayangnya serentetan cedera telah membatasi keterlibatannya untuk sebagian besar waktunya di beberapa tahun terakhir.

Bahkan, musim lalu pemain tersebut hanya bisa diturunkan di 24 pertandingan di semua kompetisi, karena beberapa masalah kebugaran. Meskipun demikian, Reus masih memiliki catatan kuat dari 13 gol dan 8 assist untuk ditunjukkan atas usahanya, menunjukkan bahwa cedera tersebut tak memiliki efek pada permainannya.

Karena itu, tak mengherankan jika internasional Jerman tetap menjadi pemain yang diburu di bursa transfer dimana United dan Arsenal masih merenungkan untuk melancarkan serangan, mengamankan jasanya.

Manchester United telah memulai musim ini dengan kuat, terlepas dari sedikit gagap dalam beberapa pekan terakhir, dan timnya telah meningkat pesat sejak Jose Mourinho mengambil alih di musim panas lalu. Lini Serangan telah membual penampilan mereka jauh lebih baik, berkat penambahan Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku, Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Namun, laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa Mourinho mengincar bala bantuan lebih lanjut dalam serangan. Dengan demikian, Reus, dengan kemampuannya bermain di lini depan merupakan incaran yang layak bagi Manchester United. Hanya saja, mereka menghadapi persaingan ketat dari rival domestiknya yaitu Arsenal.

The Gunners sepertinya akan kehilangan Alexis Sanchez dan Mesut Ozil, yang kemudian secara kebetulan dikaitkan dengan Manchester United juga. Kedua pemain tersebut telah menolak untuk menandatangani kontrak terbarunya dengan The Gunners, dan kemungkinan besar akan melepaskan merek, yang akan berakhir musim panas mendatang.

Karena itu, Reus adalah target ideal bagi Arsenal, dengan kualitas yang tak diragukan lagi di depan gawang sekaligus kemampuan bermain yang membuatnya menjadi aset. Namun, satu penghalangnya adalah adalah perjuangan regulernya dengan cedera, yang bisa menjadi penghalang bagi kedua klub dalam mengejar pemain.

Bagaimanapun juga kedua kubu tetap memantau kemajuan rehabilitasinya dengan seksama. Dan sekarang masih harus dilihat apakah klub benar-benar melakukan perjalanan ke Reus musim panas mendatang, atau mereka mengarahkan perhatian mereka ke tempat lain.