Adrien Rabiot Kylian Mbappe, Adrien Rabiot, Kylian Mbappe, Paris Saint Germain

Adrien Rabiot – Kylian Mbappe

Walaupun masih berusia muda, bahkan belum mencapai 19 tahun, Kylian Mbappe memang terlihat berbeda dengan rekan di timnas Prancis yang telah menjadi bintang dengan usianya yang jauh diatasnya. Hal tersebut diungkapkan oleh rekan setimnya di Paris Saint Germain, yang juga rekannya di tim nasional, Adrien Rabiot.

Memang Mbappe mulai menjadi sorotan dimana performanya tak secemerlang saat ia bermain ditim sebelumnya, AS Monaco dimusim lalu. Saat ini dalam 10 petandingannya di Ligue 1 dand Liga Champions, Ia baru mengoleksi empat dan lima assist dimana rekannya Neymar yang berada dilini depan telah mengoleksi 10 gol dan tujuh assist dari 11 penampilannya di semua kompetisi.

“Kylian baik-baik saja,” kata Adrien Rabiot yang lebih sering berkesempatan bermain bersama Mbappe. “Apa yang terjadi dalam pikirannya, saya tidak tahu banyak tentang itu. Bagaimanapun juga, ini merupakan perubahan besar baginya dan dia masih muda. Bagi saya, Kylian baik-baik saja dan saya pikir dia melakukannya dengan baik .”.

Ia menambahkan, “Jika mengalami kemerosotan dalam bentuk, pastinya itu adalah sesuatu yang fisik. Dia tampil sangat baik, dengan awal yang baik. Dia telah bergabung dengan klub di mana ia mendapatkan eksposur yang lebih besar. ”

“Kylian adalah bintang, sulit untuk mengatasinya seusianya, namun dia menangani dengan baik. Situasi kami berbeda karena saya dididik di sini di akademi pemain muda PSG.”, jelasnya

Rabiot benar, ‘situasi Mbappe’-nya berbeda dan rekan senegaranya juga sudah menjadi bintang meski usianya masih muda. Karena itulah ekspektasi begitu tinggi. Meskipun demikian mantan bintang AS Monaco jika ada penurunan performa, tidak begitu signifikan, terutama saat ini ia harus bersaing dengan rekannya dilini depan yaitu Neymar dan Edinson Cavani.

Dengan jadwal padat PSG belakangan, dimana mereka telah menjalani tiga pertandingan dalam seminggu, sepertinya Ia tak akan dilibatkan saat timnya bermain menghadapi Angers pada hari Sabtu mendatang pukul 23.00 WIB. Hal ini dikarenakan untuk menjaga kondisinya agar tetep pulih yang bisa digunakan untuk kembali dipertandingan setelahnya. Selain itu, pelatih mereka juga ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk meregangkan ototnya.