Robert Lewandowski Bayern Munich, Robert Lewandowski, Bayern Munich, Bundesliga, liga Jerman

Robert Lewandowski Bayern Munich

Bayern Munich dipastikan akan bermain tanpa stiker andalan mereka yaitu Robert Lewandowski untuk pertandingan Liga Champions hari Rabu besok menghadai melawan Celtic. Hal tersebut dikarenakan ia mengalami cedera hamstring di babak pertama saat timnya meraih kemenangan atas RB Leipzig dengan skor 2-0 pada hari Sabtu lalu dan digantikan oleh rekannya, Arturo Vidal.

Memang pada tanggal 1 November besok pukul 02.45 WIB, dimana Bayern akan mengunjungi Celtic Park di Glasgow, untuk putaran keempat babak penyisihan Liga Champions, dimana pada putaran sebelumnya mereka mampu mengalahkan Celtic di Alianz Arena dua minggu lalu.

Namun Lewandowski akan ditinggalkan sebagai tindakan pencegahan dimana mereka ingin sang pemain pulih dengan maksimal dan diharapkan akan kembali untuk pertandingan akhir pekan melawan peringkat kedua klasemen yaitu Borussia Dortmund

Pemain internasional Polandia  itu menggambarkannya cederanya sebagai “masalah otot kecil” dan striker tersebut bersikeras bahwa dia tidak menganggapnya sebagai masalah serius. Namun tetap saja  dia bukan bagian dari skuad perjalanan untuk perjalanan ke Glasgow, yang berangkat ke bandara di Munich Senin pagi waktu setempat.

Bayern pun sempat menuliskan kicauannya di media sosia twitternya dan mengkonfirmasi, “Kingsley Coman berada di daftar saat Bayern memulai perjalanan mereka ke Glasgow, tapi Lewandowski tertinggal di Munich.”

Berita tersebut merupakan pukulan bagi pelatih kepala Jupp Heynckes, yang tidak memiliki banyak pilihan untuk menggantikan Lewandowski dalam peran penyerang sentral.

Pemain itu sendiri sempat menyinggung kekhawatiran itu pada hari Sabtu, dengan Sport Bild mengutip dirinya saat mengatakan, “Musim ini, ini sangat sulit bagi saya, saya telah bermain untuk Bayern dan tim nasional setiap tiga hari sejak awal. Tapi tidak ada pemain yang bisa bermain 90 menit di setiap pertandingan dalam satu musim.”.

Hal ini diperkuat oleh CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge, yang mengatakan: “Ini tindakan pencegahan, pelatih tidak ingin mengambil risiko. Pada hari Sabtu, dia bisa bermain.”

Bayern dipastikan akan mendapatkan tiket menuju babak 16 besar jika mereka memenangkan pertandingan ini bersama rivalnya, Paris Saint-Germain.