Unai Emery PSG, Unai Emery, PSG, Ligue 1, Liga Prancis

Unai Emery Konfrensi Pers PSG

Emery mengakui bahwa Angel Di Maria “tidak bahagia” setiap kali dia menjadi pemain pengganti, apalagi Ia menjadi pemain pengganti, 10 menit terakhir saat timnya menghadapi Marseille bahkan nyaris tidak menyentuh bola.

Namun sang pelatih juga mengisyaratkan bahwa pemain internasional Argentina tersebut sepertinya bisa menemukan dirinya di starting XI melawan Nice di Parc des Princes pada hari Sabtu besok pukul 01.45 WIB terutama karena ketidakhadiran Neymar.

“Angel adalah pesaing,” kata Emery. “Bila dia tidak bermain, dia tidak bahagia tapi dia bekerja untuk peluangnya. Dia ingin bermain setiap pertandingan, saat dia tidak akan menjadi starter, saya suruh dia siap, saya senang dengan pekerjaannya dalam latihan dan karyanya saat dia mengikuti lapangan.

“Mungkin ini akan menjadi kesempatan bagus baginya. Jika dia bermain, saya yakin dia akan melakukan beberapa hal bagus.”

Selain itu Emery mengatakan bahwa Thiago Motta telah diturunkan kelapangan dengan rasa sakit di lututnya baru-baru ini dan akan absen dalam kunjungan Nice pekan ini, sedangkan Thomas Meunier masih bisa cukup fit untuk tampil pada pertandingan tersebut dan juga Dani Alves bisa kembali setelah cedera dan tak bisa dimainkan msaat menghadapi Marseille.

“Thiago dan Thomas tidak berlatih dengan skuad pada hari Rabu (waktu setempat),” kata bos PSG tersebut.

“Thiago memainkan beberapa pertandingan terakhir dengan sedikit rasa sakit di lututnya. Dia melakukan usaha yang keras. Setelah pertandingan hari Minggu, dan setelah berbicara dengan dia dan dokter, kami memutuskan akan baik baginya untuk memiliki sedikit nafas. Jadi, dia tidak akan berada dalam skuad untuk pertandingan melawan Nice.”, jelasnya.

“Thomas menderita sakit otot, lebih baik dia tidak mengikuti latihan baru-baru ini, tapi dia melakukannya dengan lebih baik. Jika dia bisa berlatih pada hari Kamis, dia bisa bermain pada hari Jumat (waktu setempat). Sedangkan Dani, dia bekerja dengan staf kebugaran dan skuad. Jika semuanya berjalan lancar, dia akan berlatih pada hari Kamis dan siap untuk bermain.”, tambanya

Setelah Nice, jadwal PSG selanjutnya akan menjamu Anderlecht di Liga Champions dan melakukan perjalanan ke Angers di Ligue 1 sebelum jeda internasional lainnya.