Ralph Hasenhuttl RB Leipzig, Ralph Hasenhuttl, RB Leipzig, Bayern Munich vs RB Leipzig, Bundesliga, Liga Jerman

Ralph Hasenhuttl RB Leipzig

Meskipun pada hari Kamis kemarin pukul 01.45 WIB, hasilnya agak mengecewakan namun Ralph Hasenhuttl sepertinya terlihat dalam suasana hati yang sangat baik pada hari Jumat kemarin. Pasalnya ia sebelumnya menghadapi Bayern Muncih dikompetisi DFB Pokal, dengan hasil imbang namun karena harus adu penalti mereka tergelincir di percobaan kelima dan gagal meraih kemenangan. Dan kini akan menghadapi mereka kembali di malam ini pukul 23.30 WIB dalam kompetisi Bundesliga

“Saya pikir permainan itu sangat menyenangkan sehingga kami benar-benar menantikan pertandingan berikutnya,” kata pelatih RB Leipzig, sambil tersenyum. Hal itu memproyeksikan semacam optimisme  yang tinggi karena mereka takkan mengulangi kesalahan lagi.

Hasenhuttl dan timnya menjalani pertemuan kedua dalam tiga-empat hari menghadapi Bayern Munich dimana dirinya semakin dekat untuk dapat mengalahkan sang juara. Mereka sempat dipermalukan saat mengunjungi Alianz Arena dengan skor 3-0 pada Desember 2016. Kemudian mampu kalah tipis saat pertandingan kandang dengan skor 4-5 pada bulan Mei lalu dan sekarang, hasil imbang 1-1 dengan menggunakan 10 pemain dalam waktu 40 menit, yang sayangnya kalah karena adu penalti.

Bayern pun cukup waspada terhadap pengaruh pemain gelandang andalan Leipzig, Naby Keita karena performanya dilapangan. Mereka secara sistematis menahannya dan sikapnya yang masih belum stabil tak jarang membawanya mendapatkan kartu kuning yang bisa bermanfaat bagi Bayern. Seperti aksinya menarik kembali kemeja Robert Lewandowski untuk menghentikan serangan balasan yang terkadang tak terelakkan, membuat pertandingan pada Kamis kemarin meraih kartu kuning kedua. Namun performanya sebelum ia keluar lapangan berdampak signifikan bagi Bayern.

Berbicara dengan Suddeutsche sebelum pertandingan, Keita juga sempat mengakui bahwa Bayern adalah tim yang lebih berpengalaman. “Kami adalah tim muda yang ingin memperbaiki diri. Bagi kami, permainan ini adalah kesempatan untuk belajar dan memasuki situasi yang tidak dapat Anda latih.”

Pertandingan Sabtu malam pertemuan kedua kubu akan melihat apakah Keita telah belajar pelajarannya sendiri dan apakah Leipzig bisa mengatasi rintangan psikologis domestik terakhir mereka dengan bantuannya.

Hasenhuttl juga sudah yakin untuk dapat menaklukan Bayern dan mengatakan, “Kami akan berada dalam mode pertarungan penuh lagi, menjadi lawan yang paling sulit untuk Bayern,” ungkapnya. “Setelah menang di Dortmund [3-2], tidak ada alasan untuk takut. “.