Timo Werner RB Leipzig, Timo Werner, RB Leipzig, Bundesliga, Liga Jerman, Jupp Heynckes

Timo Werner RB Leipzig

Jupp Heynckes yang merupakan pelatih sementara Bayern Munich, sempat memuji hirarki Leipzig karena mereka telah membangun klub tersebut dengan mensponsori uang Red Bull. Apalagi setelah performa timnya yang semakin meningkat, tentu hal tersebut akan kembali lagi kepada mereka terutama jika klub tersebut meraih gelar juara di musim ini.

Leipzig memang baru saja dipromosikan dimusim lalu menuju kompetisi tertinggi di Jerman, Bundesliga, pada musim 2015-16. Bahkan di musim perdananya, mereka mampu menaklukan klub yang telah bermnain sebelumnya di Bundesliga, menjadi peringkat tertinggi setelah Bayern Munich. Mereka pun mampu menaklukkan perolehan poin tim papan atas seperti Borussia Dortmund, Hoffenheim dan lainnya.

“Anda harus membayar upeti atas karya bagus mereka,” kata Heynckes belum lama ini. “Mereka telah kompeten dan inovatif dengan strategi dan struktur yang jelas, tentu saja, ini telah dibantu oleh sponsor tapi klub Bundesliga lainnya memiliki kemungkinan yang serupa. Konsep mereka jelas – pemain muda berbakat, cepat dan atletis. Hanya di divisi dua hanya beberapa tahun yang lalu, mereka telah melakukan banyak hal dengan benar. ”

Pencapaian musim lalu itu bukanlah keberuntungan semata, pasalnya dimusim ini pun mereka juga mampun bertengger ditiga besar klasemen, tetap mengikuti dibelakang Bayern. Meskipun demikian mereka hanya terpaut satu poin dengan posisi Bayern dan Dortmund, yang berada dipuncak klasemen.

Heynckes juga mengatakan bahwa dia mengharapkan “permainan dramatis dan intensif” melawan “tim muda yang sangat berbakat – yang dibentuk dengan menggunakan kriteria sepakbola modern.”

Dia menambahkan: “Ini sangat menjanjikan untuk menjadi pemain sepak bola dengan pemain cemerlang di setiap sisi.”

Memang Bayern telah menghadapi Leipzig pada hari ini pukul 01.45 WIB, dalam kompetisi DFB Pokal dengan meraih kemenangan yang dramatis, pasalnya mereka berhasil bermain imbang dan memaksa mereka untuk melakukan adu penalti. Sayangnya Leipzig kurang beruntung di tendangan kelima mereka.

Heynckes memilih pemain depan Leipzig Timo Werner untuk mendapat pujian khusus, dan menambahkan: “Dia adalah bakat luar biasa muda Jerman yang memiliki potensi besar. Dia akan menjadi pemain hebat.”.

Kedua kubu juga akan bertemu lagi pada hari Sabtu mendatang pukul 23.30 WIB, dalam kompetisi Bundesliga, dan berharap meraih kemenangan lagi.