Pesepakbola Dengan Pengikut Terbanyak di Instagram, Footballer Instagram,

Tujuh Pesepakbola Dengan Pengikut Terbanyak di Instagram

Mengetahui pemain terbaik di planet ini mungkin banyak hal yang diperdebatkan, namun supremasi media sosial pemain sepak bola Cristiano Ronaldo-lah orangnya. Ia terbukti menjadi pemain sepak bola yang memiliki pengikut terbanyak didunia di sosial media.

Jika ditanyakan pada tiga penggemar sepak bola untuk pemain terbaik di dunia ini saat ini, kemungkinan besar kita akan mendapat tiga jawaban yang berbeda walaupun dengan catatan statistik mereka. Namun tak ada yang membantah Ronaldo menjadi pemain paling populer didinia, apalagi ia telah meraih penghargaan Men’s Player of the Year, status Cristiano Ronaldo pun semakin meningkat.

Hal itu dibuktikan dengan kehadiran media sosial Ronaldo yang luar biasa, di mana ia memiliki jumlah pengikut total di Facebook, Twitter, dan Instagram masing masing mendekati 300 juta pengikut.

Tercatat bintang Real Madrid tersebut sejauh ini merupakan pemain paling populer di Instagram, di mana foto kehidupan kesehariannya telah menarik lebih dari 113 juta pengikut pada Oktober 2017 ini. Itu berarti menempatkannya 30 juta di depan pesaing terdekatnya Neymar, yang telah melesat di depan Lionel Messi terutama setelah mencatat rekor transfer pemain termahal didunia saat menuju PSG musim panas lalu.

Messi kurang dari satu juta pengikut di belakang Neymar namun setelah itu ada jurang yang besar ke pemain berikutnya, dimana mantan bintang Manchester United yang sudah pensiun yaitu David Beckham, masih memiliki lebih dari 40 juta penggemar, hampir setengahnya dibandingkan dengan Messi.

Diurutan kelima, pemain Real Madrid yang dipinjamkan menuju Bayern Munich yaitu James Rodriguez, memiliki 33 juta pengikut di Instagram miliknya.

Pemain Real Madrid lainnya ternyata mampu juga menguasai jagat sosial Media. Kali ini rekan dilini depan Cristiano Ronaldo yaitu Gareth Bale, berada diurutan keenam pesepakbola terakhir yang memiliki pengikut Instagram lebih dari 30 juta, setidaknya  untuk saat ini. Hal tersebut dikarenakan, Zlatan Ibrahimovic yang merupakan pemain papan atas di berbagai klub papan atas Eropa, mungkin tak lama lagi menyusulnya, walaupun memiliki selisih sekitar 2 juta pengikut. Belum lagi pensiunan pemain Barcelona Ronaldinho, yang memiliki selisih sekitar 3 juta pengikut, pemain pensiunan kedua yang cukup ramai di akun Instagramnya.

Demikianlah tujuh peringkat tertinggi pesepakbola yang memiliki pengikut di Instagram saat ini. Dan sepertinya dengan media sosial, selain mampu mengetahui popularitas seseorang, dapat juga meningkatkan nilai jualnya untuk mengumpulkan pundi-pundi emas.