Philippe Hinschberger FC Metz sacked, Philippe Hinschberger, FC Metz, Philippe Hinschberger FC Metz, Ligue 1, Liga Prancis

Philippe Hinschberger FC Metz

FC Metz diketahui telah memecat kepala pelatih mereka yaitu Philippe Hinschberger sebagai konsekuensi dari “bencana” sejak dimulainya Ligue 1 musim 2017-18. Padahal dimusim lalu, Ia membawa timnya berada diperingkat keempat klasemen.

Hinschberger sebenarnya merupakan pemain gelandang legenda dari Metz yang telah membela dari tahun 1997 sampai 1992. Namu setelah ia pensiun lima tahun kemudian ia menjadi pelatih klub papan bawah seperti CS Louhans-Cuiseaux sampai dengan tahun 2001, Chamois Niortais hingga 2004, dan Le Havre selama setahun. Ia pun memanajeri Laval yang bermain di lapis ketiga komeptisi sepak bola Prancis dari 2007 hingga 2014. Ia sempat melatih Creteil namun hanya dalam waktu singkat. Iapun mengambil alih Metz menggantikan Jose Riga pada tahun 2015.

Dibawah kepemimpinan musim di pertamanya, Ia hanya mampu mengakhiri kampanye 2015-16 dengan betengger diperingkat ketiga klasemen dan lolos ke Ligue 1. Namun bersaing dengan klub papan atas Prancis, Ia hanya mampu membawa timnya keperingkat empat belas klasmenen, dimusim berikutnya.

Namun dimusim ini, pelatih berusia 57 tahun tersebut membawa timnya berada diperingkat pertama dari dasar klasemen, setelah meraih sebuah kemenangan tipis menghadapi Angers yang ditebus dengan sembilan kekalahan sejak kampanye musim ini dimulai.

Dalam pertandingan terakhirnya menjamu Dijon pada tanggal 22 Oktober kemarin pukul 02.00 WIB, mereka sempat mengimbangi gol sebelum turun minum, namun gol kedua sang tamu tak mampu mereka atasi hingga babak kedua berakhir. Dan hal ini menjadi akhir bagi Hinschberger.

FC Metz akhirnya menunjuk pelatih tim cadangan mereka yaitu Jose Pinot untuk mengambil alih kursi kepelatihan secara sementara.

Sebuah pernyataan yang dipublikasikan di situs resmi Metz mengungkapkan : “Philippe Hinschberger tidak lagi bertanggung jawab atas tim pertama Metz. Situasi bencana yang dialami klub telah memaksa presiden Metz untuk mengambil penilaian ┬áhasil buruk ini. Pelatih Interim tim pertama dipercayakan kepada Jose Pinot, dimana saat ini Ia menjadi bos dari tim cadangan. ”

Pinot akan membawa Metz yang menjadi tuan rumah saat menghadapi Red Star FC di Stade Municipal Saint-Symphorien dalam kompetisi Coupe de la Ligue pada hari Kamis pukul 02.05 WIB, sebelum bentrokan dengan Olympique Lyonnais akhir pekan depan.