borussia mönchengladbach vs Bayer Leverkusen 2017, Bayer Leverkusen, Budesliga, Liga Jerman

borussia mönchengladbach vs Bayer Leverkusen 2017 1-5

Walaupun Bayer Leverkusen mengawali kampanye musim ini dengan lemah, namun kini lima dari enam pertandingan terakhirnya tak pernah terkalahkam dimana tiga diantaranya mereka meraih kemenangan.

Memang hingga saat ini baru saja mengumpulkan 12 poin, dimana mereka hanya menelan tiga kali kekalahan. Dalam pertandingan terbaru mereka menghadapi Borussia Monchengladbach dengan mengadakan pesta gol. Dibabak pertama mereka kebobolan sebuah gol dimenit ketujuh namun setelah babak kedua dimulain, mereka mulai menyarangkan bola sebanyak lima kali.

Dengan demikian, Leverkusen kini mencetak setidaknya satu kali dalam 14 pertandingan terakhir mereka, namun jumlahnya meningkat secara eksponensial sejak musim iini . Kemenangan menghadapi Gladbach membuat penghitungan bahwa Die Werkself memiliki sebelas gol dalam empat pertemuan sebelumnya.

Memang, tim yang diasuh oleh Heiko Herrlich saat ini menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di Bundesliga musim ini, 20 tembakan kegawang lawan yang hanya mampu dikalahkan oleh Borussia Dortmund dan Bayern Munich. Sebanyak 12 pemain yang berbeda telah menemukan jaring dalam sembilan pertandingan papan atas musim ini karena Leverkusen terus pulih dari awal yang lamban yang menghasilkan satu poin dalam tiga pertandingan pembukaan Bundesliga.

“Kami telah meningkat pesat,” ungkap Julian Brandt . “Kami masih memiliki terlalu sedikit poin tapi kami sekarang tak terkalahkan [dalam empat pertandingan terakhir kami],”. Pemain berusia 21 tahun itu telah membuat tiga gol dalam sembilan pertandingan Bundesliga musim ini.

Pemain bertahan Bayer yang juga turut ambil bagian untuk menjebol gawang Gladbach yaitu Sven Bender, mengungkapkan, “Hari ini kami menunjukkan apa yang mungki. Kami sekarang ingin melangkah lebih jauh lagi.”.

Di musim lalu, Leverkusen hanya mampu mengakhiri kampanye Bundesliga dengan bertengger diperingkat ke 12 Klasemen, meskupun demikian, B04 mulai terlihat hebat di bawah pelatih yang haus akan resep taktis yang sempurna untuk membawa timnya melangkah.

Dan setelah pertemuan DFB Pokal pertengahan pekan dengan Union Berlin, Leverkusen kembali dalam ke pertandingan papan atas dikandang mereka sendiri, menghadapi FC Koln pada putaran kesepuluh. Dan ini adalah analisa oleh Billy Goats, dimana mereka merupakan tim diperingkat pertama dari dasar klasemen setelah hanya meraih 2 poin, bermain imbang dengan Hannover dan Werder Bremen.