Dani Alves PSG, Dani Alves, PSG, Ligue 1, Liga Prancis

Dani Alves PSG

Dani Alves mengungkapkan bahwa dirinya tidak mendesak siapapun ditimnya agar tidak terbawa suasana dengan hasil papan klasemen di Ligue 1. Pasalnya dengan rekor terkalahkan hingga saat ini, Paris Saint Germain bisa terpeleset kapan saja. Namun seandainya jika mereka berada diakhir musim hal tersebut tidak masalah.

PSG memang telah berhasil mengumpulkan semua poin disetiap pertandingan di papan atas Liga Prancis, walaupun mereka sempat diimbangi oleh Montpellier tanpa gol satu pun. Namun mereka tetap melaju hinga kini dimana jawara musim lalu yang membayanginya telah menelan dua kali kekalahan dan memperlebar jarak poin yang dikumpulkan.

Keinginan PSG untuk menambahkan gelar juara yang gagal diperoleh musim lalu, memang harus ditebus dengan memboyong pemain bintang dengan merogoh kantong yang cukup dalam, mencatat transaksi transfer dua pemain termahal didunia yaitu Neymar dan Kylian Mbappe.

Hasilnya cukup sukses yang berlaku dilintas Internasional, dikompetisi Liga Champions. Mereka berhasil meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan babak kualifikasi grup, dengan mencatat 12 gol tanpa kebobolan satu pun. Saat menghadapi Celtic mereka menjebol lima kali, menghadapi Bayern tiga kali dan terakhir menghadapi Anderlecht sebanyak empat kali.

“Untuk berharap bisa menjadi salah satu tim terbaik di dunia, Anda harus memenangkan piala,” kata bek internasional Brasil tersebut setelah menang 4-0 di Brussels. “Kami membaik dan jelas kami memiliki pemain berkualitas, tapi kami akan melihat apa yang telah kami capai di akhir.”.

Alves yang sempat membantu mantan timnya Barcelona dengan mereaih tiga gelar Liga Champions dan enam gelar La Liga, tentu sudah memiliki pengalaman yang luar biasa dalam hal strategi meraih kemenangan menuju gelar domestik maupun Internasional.

Walaupun Ia baru saja datang ke Prancis musim panas kemarin, pemain bek kanan yang berusia 34 tahun mampu memperkuat pertahanan PSG dan rutin diturunkan oleh Emery. Selain itu, pemain yang pernah membela Juventus musim lalu, telah mencetak sebuah gol di Liga Champions dan Trophée des Champions dan memberikan sebuah assist di Ligue 1.