Carlo Ancelotti Thomas Muller Bayern Munich, Carlo Ancelotti Thomas Muller, Bayern Munich, Carlo Ancelotti, Thomas Muller Bayern Munich, Carlo Ancelotti Bayern Munich, Thomas Muller , Bundesliga, liga Jerman

Carlo Ancelotti – Thomas Muller

Thomas Muller masih tidak percaya bahwa Carlo Ancelotti harus dijadikan kambing hitam setelah pelatih Italia tersebut dipecat oleh Bayern Munich pada akhir September kemarin. Menurutnya, semua pihak berkaca diri mengapa kejadian ini terjadi dibandingkan melimpahkannya ke satu orang, yang telah membawa mereka hingga saat ini.

Memang Ancelotti membayar harga mahal saat tampi tak mengesankan di pertandingan pra musim di musim panas kemarin, dimana mereka banyak menelan kekalahan. Selain itu dalam pertandingan di Bundesliga musim ini Bayern juga memiliki awal yang lemah dengan sekali kalah dan sekali imbang.

Puncaknya adalah saat Ancelotti membawa timnya menuju Prancis , untuk menghadapi Paris Saint Germain di Liga Jerman, dengan kekalahan telak 3-0, yang memaksa Bayern menghentikan kerjasamanya dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam.

Sebelumnya terdaoat kabar dalam minggu menjelang pemecatannya bahwa beberapa pemain kunci di ruang ganti tidak menyukai metodenya, strateginya dan mengungkapkannya ke dewan direksi.

Namun bagi Muller, tak adil jika menjadikan Ancelotti sebagai kambing hitam dari semua kejadian ini. menurutnya para pemainnya juga harus disalahkan.

Berbicara kepada wartawan di sebuah acara pembagian mobil Audi, Muller mengatakan, “Sebagian besar dari [perjuangan baru-baru ini] mereka disebabkan oleh tim yang berdiri di lapangan dan tidak tampil seperti orang-orang yang mengharapkannya.

“Kita harus realistis mengenai hal ini dan tidak menjadi pendapat bahwa Carlo Ancelotti adalah kambing hitam.”, tambahnya.

Jupp Heynckes akhirnya didatangkan kembali dari masa pensiunnya sebagai pengganti Ancelotti sampai akhir musim, meskipun demikian, Muller telah mendesak penggemarnya untuk tidak mengharapkan peningkatan yang instan.

“Kita harus sangat berhati-hati dalam menetapkan target, dimana kita kita bisa buang ke tempat sampah setelahnya lagi,” katanya.

“Kami tidak akan tiba-tiba bermain sepakbola dari galaksi lain. Tentu akan ada pertandingan dimana orang melihat kami dan sangat kritis.”

Saat ini Bayern masih berada diperingkat kedua klasemen terpaut lima poin dan akan menghadapi SC Freiburg pada hari Sabtu mendatang pukul 20.30 WIB. Namun mereka tak bisa membawa Juan Bernat, Manuel Neuer, Franck Ribery dan Arturo Vidal karena alasan cedera.