Dan-Axel Zagadou Borussia Dortmund, Dan-Axel Zagadou, Borussia Dortmund, Bundesliga, liga Jerman

Dan-Axel Zagadou Borussia Dortmund

Borussia Dortmund berhasil mendapatkan pemain Bek tengah baru yang masih belia yaitu Dan-Axel Zagadou dimusim panas kemarin. Padahal sebelumnya Ia sempat membela klub raksasa Prancis , Paris Saint Germain, namun Ia lepaskan kesempatan untuk bermain ditim utama bahkan membuat Dortmund memboyongnya, secara gratis.

Zagadou mulai membangun diri pada usia tujuh tahun di US Creteil-Lusitanos,kemudian pindah menuju Paris Saint Germain lima tahun kemudian. Ia pun terus memperdalam ilmunya di akademi klub dan tampil mengesankan, hingga pada musim kompetisi 201617 kemarin, ia sempat dimainkan di tim cadangan PSG.

Namun dibandingkan melanjutkan bersama PSG Ia lebih memilih Dortmund untuk mengasah karirnya, “Saya memilih Borussia Dortmund karena klub besar ini sukses menyatukan pemain muda ke dalam jajarannya, dan di level tertinggi.” Jadi kata bek Prancis Dan-Axel Zagadou setelah perpindahan musim panasnya ke Die Schwarzgelben.

Dan Ia pun dengan cepat mendapati dirinya berperan dalam awal yang brilian dari para raksasa Bundesliga untuk kampanye saat ini. Apalagi ketika pemain bek kiri reguler mereka yaitu Marcel Schmelzer harus absen karena cedera pergelangan kaki, pelatih Peter Bosz kemudian menempatkan pemain berusia 18 tahun itu kelini belakang tim utamanya dan mengisi kekosongan yang signifikan yang ditinggalkan kapten klub.

Dengan menampilkan fleksibilitas yang mengesankan, Zagadou telah memperkokoh posisinya dan telah membuat enam penampilan bersama timnya (empat di antaranya menjadi starter). Selain itu Ia mendongkrak performa Dortmund yang cenderung lemah dilini belakang.

Ia pun sempat dipuji oleh pelatih baru BVB yaitu Peter Bosz ata penampilan cemerlangnya. Ia mengatakan, “Dia bermain di luar posisinya namun dia melakukannya dengan sangat baik. Dia cukup cepat dan dia memiliki teknik bagus,” kata pelatih baru BVB Bosz dari Zagadou yang mengesankan.

Direktur olahraga klub Michael Zorc, juga memuji pemain bernomor punggung 2 miliknya,  “Kami sepenuhnya yakin akan kemampuan pemain ini dan berharap dapat membantunya dalam perkembangannya,”.

Hanya dua pemain belakang yang telah melebihi tingkat keberhasilan Zagadou menerima kepemilikan dan sentuhan terkontrol saat berada di bola untuk saat ini di Dortmund. Dan kapten U-19 Prancis tersebut telah menunjukkan kematangannya yang mungkin bisa melakukan transisi sukses ke bintang Dortmund seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Raphael Guerreiro dan Ousmane Dembele.