Franck Ribery Bayern Munich, Franck Ribery, Bayern Munich, Bundesliga, liga Jerman

Franck Ribery menggunakan tongkat karena cedera

Pemain terlama Bayern Munich yaitu Franck Ribery berjanji akan segera bangkit kembali dari cedera ligamen lutut yang dideritanya pada pekan lalu. Ia pun untuk kembali dari kemunduran dari cedera terakhirnya dan mengatakan bahwa dia masih memiliki banyak yang ditawarkan untuk timnya.

Memang pemain berusia 34 tahun tersebu telah mencederai lututnya saat ia menghadapai Hertha Berlin pada hari Minggu lalu, yang merupakan pertandingan pertamanya tanpa pelatih lamanya, Carlo Ancelotti. Namun Ia harus ditepikan oleh petugas medis dan menghentikan aksinya ditengah pertandingan menit ke 62, digantikan oleh Kingsley Coman.

Setelah diperiksa oleh petugas medis keesokan harinya,dikonfirmasi bahwa dia tak bisa merumput untuk beberapa bulan kedepan, karena ligamennya robek. Bahkan kemungkinan besar Ia tak bisa diturunkan hingga awal tahun depan.

Mantan pemain internasional Prancis itu mengatakan kepada kicker: “Tentu ini adalah pukulan besar bagi saya, tapi setiap orang yang mengenal saya tahu bahwa saya sudah harus mengatasi banyak situasi sulit dalam hidup saya. Saya selalu menjadi petarung dan saya juga akan menghadapi tantangan ini. “.

Ia menambahkan, “Siapa pun yang mengira ini sudah selesai bagi saya adalah salah, jangan takut, saya akan kembali, saya masih bisa menawarkan sesuatu, saya ingin terus bermain setidaknya satu tahun lagi.”

Ribery, yang bergabung dengan Bayern dari Marseille pada 2007, menolak untuk berbicara tentang kepergian mantan bos Carlo Ancelotti. Saat itu Ancelotti meninggalkan perannya di kursi kepelatihan Bayern di pekan lalu setelah tak bisa membawa PSG memenangkan pertandingan di kompeti Liga Champion. Saat itu mereka berkunjung ke Parc des Princes dan mereka kebobolan dengan tiga buah gol tanpa balas.

Namun hal itu hanya sebagian dampak dari kejadian sebelumnya dimana Ancelotti tak bisa membawa timnya tampil apik di pertandingan pra musim, dan tampil lamban di pertandingan musim ini. Selain itu, Ia juga tak mendapat dukungan dari pemain senior karena Ia lebih sering mencadangkannya. Bahkan Ribery sempat bereaksi dengan marah kepadanya saat diganti dalam pertandingan Liga Champions bulan lalu.

Ia mengatakan, “Itu semua ada di masa lalu. Kita harus melihat ke depan, penting agar kita semua bekerja sama dan berfungsi lebih baik sebagai tim.”.

Bayern sendiri kini berada diperingkat kedua klasemen namun terpaut dengan Borussia Dortmund lima poin.