amiens vs lille ligue 1 Supporter Injured, amiens vs lille ligue 1, Supporter Injured, amiens vs lille 2017,  ligue 1, Liga prancis

Amiens vs Lille Ligue 1, Supporter cedera

Presiden Amiens yang saat ini dibawa tekanan, mengatakan bahwa dia akan menginvestasikan dana yang diperlukan untuk memperbaiki stadion klubnya dan memastikan tidak ada pengulangan kejadian seperti menghadapi Lille pada hari Sabtu kemarin.

Enam orang – lima diantaranya supporter Lille dan seorang pengurus- dirawat di rumah sakit semalaman setelah sebuah pagar pembatas amburk di bagian penonton di markas Amiens, ‘Stade de la Licorne. Saat itu Fode Ballo Toure menjebol gawang Amiens dimenit ke 15 dan para pendukung Lille merayakan kemenangan timnya. Sayangnya tekanan yang kuat tak bisa ditahan oleh pembatas tersebut.

Di tengah penyelidikan Liga Sepak Bola Prancis (LFP) terhadap insiden tersebut, yang menyebabkan 29 orang cedera total, Bernard Joannin mengatakan kepada Breaking Foot di SFR Sport bahwa dia akan menemukan cara untuk mendapatkan dana yang dibutuhkan untuk melakukan upgrade stadion yang diperlukan.

“Biarkan saya menjelaskannya, kami akan memenuhi uang yang dibutuhkan agar pekerjaan (perbaikan) dilakukan tepat waktu,” kata Joannin, yang berharap dapat memenuhi langkah-langkah yang diperlukan sebelum pertandingan kandang berikutnya di klubnya mengahadapi Bordeaux – pada 21 Oktober mendatang waktu setempat.

“Jika tidak ada kemungkinan dan Bordeaux mau menerima kebalikan tempat bertanding, kami akan bermain di Bordeaux.”

Dia menambahkan: “Saya menunggu untuk diberi tahu pekerjaan apa yang perlu dilakukan dan saya akan melihat apakah ada kemungkinan mereka selesai. Jika demikian, saya akan meminta liga untuk melakukan pengecekan dan melakukan pekerjaan itu. Jika tidak demikian, kita bisa meminta tempat bertandingan untuk dibalik. “.

“Saya pastikan, keamanan manusia yang utama. Saya tidak tidur pada Sabtu malam. Saya pergi menemui semua orang yang terluka pada Sabtu malam dan saya kembali pada hari Minggu pagi. Sungguh mengejutkan bagi kita untuk melihat semua anak muda itu. Anda menemukan diri Anda dalam situasi itu, itu tidak mudah untuk menangani. ”

Seorang pengurus dari Lille yang mengalami cedera mengatakan bahwa dia telah memperingatkan pejabat Amiens bahwa penghalang yang roboh itu cacat.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar L’Equipe yang diterbitkan Senin, Jean-Claude Buisine mengatakan bahwa stand pengunjung tidak memiliki kapasitas yang cukup untuk 550 penggemar yang datang, dan penghalang itu juga cacat.

Buisine, yang menderita luka punggung kecil dalam kecelakaan tersebut, mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya telah memperingatkan petugas Amiens sebelum pertandingan bahwa pembatasnya terpasang dengan tidak baik dan bergerak.

“Ini memalukan untuk membatasi orang dalam hal seperti itu,” kata Buisine tentang tribun itu. “Ini kasus kelalaian keamanan menjijikan. Stadion ini sangat berbahaya.”