Nice vs Marseille 2017 Ligue 1, Nice vs Marseille 2017, Ligue 1, Liga Prancis

Nice vs Marseille 2017 Ligue 1

Bertanding dengan menggunakan sepuluh orang pemain, tim yang diasuh oleh Rudi Garcia, mampu membawa Marseille naik peringkat ke posisi ketiga klasemen di kompetisi Ligue 1 untuk pekan ini. Bahkan mereka mampu melakukan aksi comeback, dimana mereka telah menelan kebobolan dua gol setelah 16 menit pertandingan dimulai.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Allianz Riviera, Marseille menghadapi Nice di pertandingan yang memasuki putaran kedelapan Ligue 1, pada pagi dini hari tadi pukul 02.00 WIB. Kedua kubu sama kuat dibabak pertama dalam segala hal, baik penguasaan bola maupun menciptakan peluang.

Nice mampu membuat para penggemarnya bertepuk tangan dalam waktu empat menit sejak pertandingan dimulai, pasalnya bola yang dilayangkan oleh Pierre Lees Melou dari tendangan pojok, mampu ditanduk oleh Mario Balotelli tak terjangkau oleh Steve Mandanda.

Dua belas menit kemudian, Jeam Michael Serri menggandakan kedudukan dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, dan tak bisa diantisipasi oleh sang kiper.

Dimenit ke 26, Andre-Frank Zambo Anguissa memberikan umpan kepada Florian Thauvin, namun dibelokkan Dante namun setelah Lucas Ocampos berhasil melanjutkan usaha rekannya dan memperkecil kekalahan.

Dimenit ke 41, sebuah sliding Pierre Lees-Melou membelokkan umpan Florian Thauvin yang ingin diberikan kepada Clinton N’Jie. Namun akhirnya malah menuju ke perut gawang melewati kipernya sendiri sehingga skor menjadi sama.

Malang bagi Nice, empat menit kemudian, Luiz Gustavo menembakkan bola dari sisi kanan gawang namun dapat di tepis ke udara oleh sang kiper, sayangnya, posisi tersebut cukup menguntungkan baig Ocampos dan menanduknya dimulut gawang. Skorpun menjadi 2-3.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, permainan Nice agak ceroboh membuat Gustavo mampu mencuri bola dan menggiringnya. Ia pun langsung melepaskannya tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti, tak dapat diatasi oleh sang kiper. Namun, pada menit ke 66 , Gustavo harus diusir dari lapangan karena mendapatkan kartu merah.

Nice pun mulai agresif menyerang pertahanan Marseille, bahkan memaksa Gregory Sertic menjatuhkan lawannya dan dikenakan hukuman pinalti. Alessane Plea mengeksekusi tendangan tersebut, namun sayangnya Steve Mandanda dengan mudah memblokir tendangan tersebut.

Hingga babak berakhir membuat Marseille mampu mempertahankan keunggulannya  dan meraih kemenangan kelima mereka di musim ini, membuat Nice menjauhi puncak klasemen.