Julian Nagelsmann Carlo Ancelotti, Julian Nagelsmann, Carlo Ancelotti, Bayern Muncih, Bundesliga, Liga Jerman

Julian Nagelsmann Carlo Ancelotti

Pelaith Hoffenheim saat ini yaitu Julian Nagelsmann, telah menolak untuk mengomentari rumor yang menghubungkannya dengan pekerjaan yang kosong di Bayern Munich. Memang Ia sangat terkait dengan Bayern bahkan sebelum pemecatan Carlo Ancelotti pada hari Kamis kemarin, apalagi pelatih berusia 30 tahun mengatakan bahwa awal bulan ini, ¬†keluarganya akan pindah ke Munich dan bahwa juara Jerman tersebut “selalu memainkan peran penting dalam mimpinya.

Namun kini rumor tersebut semakin membesar dimana Bayern kini sedang mencari pengganti Ancelotti, ddan salah satu kandidat utama yang akan bertanggung jawab di Allianz Arena adalah dirinya, bersama dengan mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.

Namun saat ditanya tentang kekosongan di kubu rivalnya yang pernah Iaklukan diputaran ketiga Bundesliga dengan skor 2-0, Nagelsmann mengatakan kepada Sport 1 bahwa dia hanya berkonsentrasi pada pertandingan timnya yang akan datang di Bundesliga pada hari Minggu besok.

Ia mengatakan, “Satu-satunya fokus saya adalah Freiburg,”.

Direktur olahraga Hoffenheim yaitu Alexander Rosen sempat terganggu dengan kabar tersebut namun Ia meyakini sangat tipis kemungkinannya pelatih muda mereka akan pindah dari sisinya.

“Peluang [kehilangan Nagelsmann] sangat tipis – saya bahkan tidak bisa mengatakan betapa tipisnya peluatng itu,” kata Rosen kepada Sport 1. “Saya akan mengatakan bahwa saya terganggu oleh topik ini. Itu membuat saya bosan.”.

Nagelsmann memang merupakan pelatih termuda di Bundesliga saat ini, memimpin tim senior Hoffenheim menjelang akhir musim 2015-16, setelah direksi terkesan dalam berbagai peran pembinaan di klub tersebut sejak 2008.

Dia mampu membawa Hoffenheim ke posisi empat besar di Bundesliga untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka musim lalu, Ia pun mendapat pujian atas ketajaman taktisnya. Namun, dia mengatakan di masa lalu bahwa dia yakin taktik adalah hal sekunder akibat ikatan antara para pemain, dimana ia mengatakan “70 persen pekerjaan itu bersifat mental, dan hanya 30 persen adalah isinya.”.

Dia telah mendapatkan rasa hormat dari skuadnya meski lebih muda dari beberapa pemainnya. Tentu jika ia berada di Bayern, dia akan memimpin bintang veteran seperti Arjen Robben dan Franck Ribery, yang dikabarkan berhubungan dengan kejatuhan Ancelotti karena tak suka mereka tak suka duduk dibangku cadangan,  menurut presiden klub Uli Hoeness.

Sebut saja contohnya dimana Ancelotti telah meninggalkan beberapa pemain kunci termasuk Robben dan Ribery serta Kingsley Coman.

Dan jika Nagelsmann ingin bertahan di Bayern sepertinya, sepertinya Ia takkan bebas seperti saat ini di Hoffenheim karena Ia akan diatur oleh para pemain.