Weston McKennie Schalke 04, Weston McKennie, Schalke 04, Bundesliga liga Jerman

Weston McKennie Schalke 04

Belum lama ini Bintang muda Schalke yang sedang naik daun, yaitu Weston McKennie, telah memperpanjang kontraknya dengan Royal Blues sampai dengan bulan Juni 2022, yang diumumkan oleh klub tersebut pada hari Rabu, waktu setempat.

Pemain Gelandang berusia 19 tahun asal Amerika itu memang baru dipromosikan ke skuad tim utama Schalke pada bulan Mei lalu, namun Ia berhasil mendapat kesan pelatih baru klub yaitu Domenico Tedesco, dan stafnya. Dan kini mereka telah berhasil mengamankan jasanya selama lima musim berikutnya.

“Itu adalah keputusan yang mudah untuk saya buat,” McKennie mengatakan kepada situs klub tersebut, setelah memperpanjang kesepakatan yang akan berakhir pada akhir 2019/20 mendatang. “Saya mencintai klub dan segalanya di sini: rekan tim saya, pelatih kepala dan penggemar saya ingin tinggal di sini selamanya.”.

Pemain kelahiran Texas tersebut menghabiskan tiga tahun masa kecilnya di Kaiserslautern, Jerman saat berusia 6 tahun dan pindah menuju FC Phonix Otterbach. Namun pada tahun 2009 Ia pindah ke Amerika, dan meneruskan akademinya di FC Dallas. Setelah tujuh tahun menghimpun kekuatan, Ia ditawarakan kontrak oleh klub tersebut, namun ditolaknya dan memilih bermain untuk Schalke. Iapun berhasilmembuat debut di Bundesliga dalam hasil imbang 1-1 melawan FC Ingolstadt pada hari terakhir 2016/17. Dia pun akhirnya mampu berkembang dengan baik di klub impiannya saat ini.

“Weston akan berkembang menjadi anggota kunci tim utama kami,” kata direktur olahraga Christian Heidel. “Dia telah menunjukkan dalam beberapa bulan terakhir bahwa dia lebih dari mampu berkontribusi secara signifikan terhadap masa depan Schalke.”.

“Berkat bakatnya dan kesediaannya untuk belajar, Weston telah bangkit dari U19 ke Bundesliga, dan ini sukses sejak awal,” lanjutnya. “Kami sangat senang bahwa Weston melihat masa depannya yang panjang di Schalke.”.

McKennie mungkin memiliki kesempatan untuk merayakan kontrak barunya saat Schalke menjamu Bayer Leverkusen di Bundesliga pada putaran ketujuh tanggal 30 September pukul 01.30 WIB. Namun pemain muda internasional AS itu sepertinya lebih menantikan  momen untuk bertarung dengan rekan senegaranya di Borussia Dortmund yaitu Christian Pulisic, yang berteman sebelumnya.