Thomas Meunier Neymar PSG, Thomas Meunier Neymar, PSG, Thomas Meunier, Neymar PSG, Thomas Meunier PSG, Neymar , Ligue 1, Liga Prancis

Thomas Meunier Neymar PSG

Paris Saint-Germain gagal meneruskan catatan selalu menang di kompetisi Ligue 1 musim ini. Memang walaupun gawang mereka tak kebobolan, namun mereka juta tak berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan satu kali pun. Masalahnya adalah banyak pihak yang mengaitkan ketidakberadaan Neymar di lapangan membuat PSG tak berdaya menghadapi klub sekelas Montpellier.

Pertandingan yang dimaksud adalah pertandingan yang diselenggarakan pada tanggal 23 September lalu pukul 22.00 WIB, dimana laga tersebut PSG tak menurunkan Neymar di kompetisi Ligue 1, namun menurut pemain bertahan PSG, Thomas Meunier, menegaskan bahwa raksasa Prancis tidak bergantung terhadap kehadiran pemain yang telah membuat klubnya mengeluarkan dana besar hingga tercatat sebagai transfer pemain termahal di dunia.

Memang Neymar, yang didatangkan PSG dengan merogoh kantong sebesar 222 juta euro dari Barcelona tersebut telah melewatkan momen untuk menaklukan dapat Montpellier karena cedera kaki. Namun diketahui bahwa saat PSG menjalani pertandingan selanjutnya, Ia akan bisa diturunkan.

Pemain berusia 25 tahun itu memang telah tampil apik sejak memulai debutnya bulan lalu bersama klub barunya, dimana Ia telah mencetak empat gol Ligue 1 dan empat assist. Selai itu, Ia juga sempat menyumbangkan sebuah gol di kompetisi Liga Champions.

Bagaimanapun juga, Meunier mengatakan bahwa PSG tidak bergantung pada Neymar, dimana sang pelatih Unai Emery tetap menggunakan pemain andalan lainnya seperti Edinson Cavani, Kylian Mbappe dan lainnya.

“Kami tidak memiliki ketergantungan terhadap Neymar,” Meunier berargumen. “Dia adalah pemain yang luar biasa tapi ketika Anda melihat tim kami, Anda tidak bisa mengatakan bahwa kami tidak menang karena Neymar tidak ada di sini.”.

Ia menambahkan, “Kami memiliki pemain yang bisa membuat perbedaan. Secara individu mereka tahu bagaimana membuat tim keluar dari situasi yang rumit. Ini sedikit lebih sulit karena kami menghadapi tim Montpellier yang memberi [performa] 100 persen.”.

Pertandingan berikutnya PSG akan menghadapi jawara liga Jerman, Bayern Munich, dalam kompetisi liga Champions yang akan diselenggarakan pada hari Kamis mendatang, tanggal 28 September pukul 01.45, dimana kedua tim telah berhasil meraih poin penuh di putaran pertamanya.