Christian Pulisic Borussia Dortmund score, Christian Pulisic Borussia Dortmund, Christian Pulisic, Borussia Dortmund, Bundesliga, Liga Jerman, Peter Bosz

Christian Pulisic Borussia Dortmund scoring

Manajer baru Borussia Dortmund yaitu Peter Bosz, belum lama ini mengatakan bahwa Christian Pulisic Kristen seharusnya bisa memenangkan penghargaan bergengsi Golden Boy dan mentalitas pemain sayap asal Amerika itu bisa memastikan bahwa dia memiliki masa depan yang cerah di depannya.

Memang awal pekan ini, nama Pulisic dimasukkan sebagai salah satu dari 25 nominator dalam ajang penghargaan bergentsi Golden Boy 2017, sebuah penghargaan diberikan kepada pesepakbola Eropa yang paling mengesankan di bawah usia 21 tahun oleh Tuttosport.

Dia tentu harus menghadapi persaingan ketat dari sesama nominator lain, bahkan Ia harus menghadapi Kylian Mbappe, Marcus Rashford, Gabriel Jesus dan mantan rekan setimnya di Dortmund yang bergabung dengan Barcelona di musim panas ini, Ousmane Dembele. Namun mantan pelatih Ajax tersebut mengatakan bahwa Pulisic pantas masuk ke puncak dari pada nominator.

“[Pulisic] harus menang, tapi pemain bagus lainnya juga terdapat dalam daftar,” kata Bosz dalam sebuah konferensi pers menjelang pertandingan liga melawan Borussia Monchengladbach. “Saya bisa melihat bakatnya setiap minggu. Dia punya banyak kecepatan, secara teknis kuat, mencetak angka. Sebagai penyerang, Anda harus menjadi ancaman di depan gawang, namun baru berusia 19 tahun pekan lalu.”

Pemain internasional Amerika Serikat itu tercatat telah membuat 61 penampilan di laga kompetitif untuk Dortmund, mencetak sembilan gol. Di musim ini, saat ia mendapat waktu bermain lebih banyak, dia sudah mencetak dua gol dalam enam penampilannya.

“Dia memiliki mentalitas yang sangat baik, seperti semua orang Amerika,” katanya. “Dia bekerja keras, ingin memperbaiki diri setiap saat. Jika dia terus seperti itu, dia memiliki masa depan yang cerah di depannya.”, ungkap sang pelatih.

Bosz sendiri juga mengatakan bahwa dia tidak bermasalah dengan wawancara terbaru Pierre-Emerick Aubameyang di sebuah media Prancis. Pemain Internasional Gabon tersebut minggu ini mengatakan kepada RMC tentang kekecewaannya bahwa transfer dari Westfalenstadion terus berlanjut.

Setelah dikaitkan dengan kepindahan ke sebuah klub di Chinese Super League, Paris Saint-Germain dan AC Milan, pada akhirnya Ia tetap tinggal di Westfalenstadion dan telah mencapai lima gol dalam banyak pertandingan Bundesliga.

“Saya tidak mendapat kesan dia kecewa,” kata Bosz. “Ini benar-benar sah untuk mengatakan hal-hal itu. Jika ada kesempatan untuk beralih, dia akan meninggalkan klub, tidak terjadi, dia bahagia di Dortmund.”.