Neymar Josep Maria Bartomeu , Neymar, Josep Maria Bartomeu, Neymar PSG, Liga Prancis, liga Jerman, La Liga, Ligue 1

Neymar – Josep Maria Bartomeu

Perang kata-kata antara presiden Barcelona yaitu Josep Maria Bartomeu dengan Neymar, sepertinya tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti. Hal ini terlihat setelah pembesar klub Catalan tersebut menyerang pemain Brasil yang pernah menjadi miliknya dengan mengatakan sang pemain memiliki kejujuran yang kurang menyusul kepindahan rekor dunia ke Paris Saint-Germain.

Seperti yang diketahui sebelumnya raksasa Ligue 1 PSG, telah  mengguncang dunia sepak bola saat mereka mampu membayar klausul pelepasan sang pemain dengan nilai 222 juta Euro pada pada bulan Agustus lalu. Hal tersebut membuat Barcelona tidak berdaya untuk menghentikan kepergiannya saat klub Paris tak mundur dengan uang tebusan yang sedemikian tinggi.

Sejak saat itu, Bartomeu dan Neymar telah banyak bertukar  kata-kata melalui media, dimana bintang Brasil itu bahkan melabeli sebuah “lelucon” berusia 54 tahun dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Sekarang Bartomeu telah berkomentar tentang ketidakjujuran Neymar untuk pindah klub, dimana Barca sebelumnya mengharapkan dia untuk menandatangani kesepakatan baru daripada menuju Parc des Princes.

“Kami sangat percaya mereka [Neymar dan penasihatnya],” kata Bartomeu kepada La2. “Ketika seorang pemain ingin pergi, dia harus jujur, seperti Alexis [Sanchez], Pedro atau Cesc [Fabregas]. Kami tidak akan menyakiti pemain yang tidak bahagia.”

Sama seperti Neymar di depannya, ada juga tanda tanya atas masa depan kapten klub Andres Iniesta. Bartomeu menegaskan kembali sikap Barca karena mereka ingin mempertahankannya, tapi dia juga menerima bahwa klub tersebut sepenuhnya atas belas kasihan dari keinginan Iniesta.

“Dia akan memutuskan berapa lama dia ingin tinggal,” Bartomeu menambahkan. “Kami ingin dia tinggal bersama klub dan memiliki kontrak khusus, karena dia pantas memutuskan kapan dia akan pergi. Dia adalah inspirasi untuk semua dan melambangkan apa yang kita semua inginkan untuk klub. Dia bermain dengan baik dan membantu tim, dan saya pikir dia lebih dekat untuk memberi tahu kami kata  ‘ya’.”

Bartomeu juga mengomentari Ousmane Dembele, yang sepertinya akan absen selama empat bulan mendatang setelah menderita robekan hamstring dalam kemenangan Sabtu di markas Getafe, dengan presiden terkesan dengan kepercayaan berusia 20 tahun pada tahap rehabilitasi ini.

“Dia akan kembali dan pasti membawa ke tim persis apa yang telah kita lihat di game pertamanya,” katanya. “Saya telah berbicara dengannya dan, meskipun dia kecewa, saya telah memperhatikan bahwa dia yakin dan optimis tentang pemulihannya.”.