Christian Gentner injured Stuttgart vs Wolfsburg, Christian Gentner injured, Stuttgart vs Wolfsburg, Christian Gentner vsKoen Casteels , Stuttgart vs Wolfsburg 2017, Bundesliga, Liga Jerman

Christian Gentner injured Stuttgart vs Wolfsburg

VfB Stuttgart secara resmi telah mengkonfirmasi bahwa kapten mereka yaitu Christian Gentner, telah  mengalami beberapa patah tulang wajah dalam sebuah tabrakan dengan Koen Casteels saat bertanding menghadapi Wolfsburg pada hari Sabtu lalu.

Memang kedua kubu bertemu untuk menjalani ajang kompetisi Bundesliga yang baru memasuki putaran keempat pada tanggal 16 September pukul 20.30 WIB. Saat itu Suttgart menjamu Wolfsburg di Mercedes-Benz Arena, dan berakhir dengan kemenangan sang tuan rumah.

Gentner pun masih bermain dan melihat rekannya Chadrac Akolo, menjebol gawang di menit ke 42. Namun ia mengalami tabrakan, empat menit sebelum babak kedua berakhir. Namun pada menit ke 86, pemain berusia 32 tahun itu melompat untuk membawa sundulan di area penalti Wolfsburg dan secara tidak sengaja beradu dengan lutut Casteels.

Gentner menerima perawatan yang panjang sebelum dibawa pergi dengan tandu dan dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ia diketahui mengalami beberapa patah tulang wajah melawan Wolfsburg. Sejak itu telah mengkonfirmasi tingkat cedera gelandang, yang akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang dan Stuttgart mengharapkannya melakukan pemulihan penuh.

“Pemeriksaan ekstensif mengungkapkan bahwa Christian Gentner telah mengalami gangguan pada soket matanya yang lebih rendah dan lateral, hidungnya dan rahang atasnya,” kata Stuttgart dalam sebuah pernyataan. “Pemain berusia 32 tahun itu akan menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan dan diharapkan bisa sembuh total.”

Direktur olahraga Stuttgart Michael Reschke juga melakukan penyataan dan mengungkapkan, “Ini adalah pukulan yang kejam bagi Gente, keluarganya dan kami. Berita terpenting, adalah bahwa dia akan sembuh total.  Kami akan memberi Christian semua waktu agar dia bisa kembali fit seperti sedia kala,. setiap saat dia harus benar-benar fit lagi. Kami akan senang bisa mengembalikan kapten kami kembali. ”

Ia menambahkan,  “Christian sangat penting bagi kami, baik di luar maupun di luar lapangan. Dalam empat pertandingan Bundesliga yang telah kami mainkan sejauh ini, dia telah mengesankan kualitasnya yang luar biasa.”.

Hingga kin, belum diketahui berapa lama estimasi yang dibutuhkan untuk dapat mengembalikan kondisi prima pemain bernomor punggung 20 yang telah membela klub dari 2010 lalu.